Tim Panelis Klaim Sudah Kantongi Dua Calon Wagub DKI Ahmad Syaikhu. Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.com - Tim Panelis Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ubedilah Badrun mengaku pihaknya telah mengantongi dua nama calon DKI 2 yang lolos uji kepatutan atau fit and proper test. Dengan begitu satu kandidat dipastikan tereleminasi.

Ia menjelaskan, syarat untuk lolos uji kepatutan ini yakni kandidat bisa menjawab pertanyaan pamungakas dari tim panelis. Sayangnya, Ubedilah tak menjelaskan pertanyaan yang dimaksud.

Tim Panelis Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ubedilah Badrun

"Ketiga cawagub orang-orang terpelajar yang memiliki kapasitas dan memenuhi syarat sebagai pemimpin. Kami hanya ingin memastikan kepada ketiganya untuk menjawab sejumlah pertanyaan pamungkas, untuk memastikan layak sebagai cawagub DKI Jakarta," kata Ubedilah saat dihubungi wartawan Kamis (7/2).

Ketika ditanya siapa nama calon Wagub DKI yang lolos teraebut, Ubedilah menolak untuk menjelaskannya. Sebab berdasarkan etika panelis, mereka dilarang untuk membeberkan hasil uji kepatutan dan kelayakan tersebut.

"Sudah mulai keliatan plus minusnya, tapi kami terikat oleh etika sebagai panelis yang tidak diperkenankan membocorkan hasilnya kepada publik sampai semua proses selesai," tuturnya.

Lantaran proses penyaringan cawagub baru ini sudah menemui titik terang kata Ubedilah pihaknya memastikan penyerahan dua nama kandidat yang lolos seleksi ini ke Gubernur Anies dilaksanakan pada Minggu (10/2) mendatang.

Mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu

"Targetnya tanggal 10 Februari sudah ada nama yang kami rekomendasikan," jelas Ubedilah.

Sebagai informasi, tiga nama Cawagub yang disodorkan PKS yakni Abdurahman Suhaimi, Ahamad Syaikhu dan Agung Yulianto. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH