Tim Museum Madame Tussauds Puji Kesabaran Jokowi

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 25 Februari 2017
Tim Museum Madame Tussauds Puji Kesabaran Jokowi
Presiden Joko Widodo (Foto Madame Tussauds Hongkong)

Perwakilan Museum Madame Tussauds Hongkong menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dibuatkan patung lilin. Tim berada di Istana Negara, Jakarta untuk melakukan pengukuran Presiden.

GM Museum Madame Tussauds Hongkong, Jenny You mengungkapkan alasan mantan Walikota Solo itu dipilih untuk mengisi koleksi Museum Madame Tussauds Hongkong.

"Kami melakukan survei kepada masyarakat mengenai sosok yang ingin dilihat dalam koleksi museum Madame Tussauds pada tahun depan. Ternyata Presiden Jokowi menempati ranking tertinggi dari jawaban yang masuk kepada kami," katanya dalam konferensi pers di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (24/2).

Selain itu, lanjut Jenny, sosok Jokowi muncul dengan gaya kepemimpinan yang unik yakni kepedulian pada masyarakat miskin.

"Presiden (Jokowi) sosok yang rendah hati, gaya kepemimpinan yang memliki perhatian khusus pada masyarakat miskin dan keinginannya menghentikan korupsi di negeri ini," ujarnya.

Patung lilin Jokowi akan dipajang di Museum Madame Tussauds Hongkong semester II tahun ini. Pengunjung dapat melihat patung lilin Jokowi bersama tokoh-tokoh dunia di bagian sejarah dan pahlawan nasional, semisal Presiden pertama RI Ir Sukarno, pemimpin spiritual dan politikus India Mahatma Gandhi, Presiden Amerika Barack Obama dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Rombongan tim dari Museum Madame Tussauds di London datang ke Jakarta untuk melakukan pemotretan dan pengukuran. Jenny mengaku kagum dengan kesabaran Jokowi selama menjalani pengukuran.

"Presiden Jokowi duduk berjam-jam selama tim kami mengejarkan proses pengukuran di Istana di Jakarta," ucap Jenny seperti dilansir news.asiaone.com. "Dia sangat sabar dan ramah. Di tengah kesibukannya, Presiden berdiskusi dengan tim kami agar patung lilinnya nanti kelihatan sempurna," kata Jenny.

Disebutkan, proses pembuatan patung lilin ini akan memakan waktu enam bulan. Pengerjaan patung lilin dilakukan di London, Inggris.

"Kami sangat yakin patung lilin Presiden Jokowi akan meramaikan jumlah pengunjung ke Museum Madame Tussauds tahun 2017 ini," sambungnya.

Sebelumnya, merahputih.com juga pernah mengulas tentang patung lilin Presiden Jokowi akan mengisi koleksi museum Madame Tussauds. Silakan baca beritanya di sini: Presiden Jokowi Bakal Jadi Koleksi Baru di Museum Madame Tussauds

#Presiden Jokowi #Museum Madame Tussauds
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan