Tim Merauke Bertugas Turunkan Sang Merah Putih

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 17 Agustus 2020
Tim Merauke Bertugas Turunkan Sang Merah Putih
Paskibraka 2020. (Foto: Sekretariat Presiden).

MerahPutih.com- Tim Merauke menjalankan tugas dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Senin sore, 17 Agustus 2020, di halaman Istana Merdeka.

Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat nantinya diturunkan.

Saat ini, dara kelahiran Pematang Siantar, 19 Agustus 2003 ini menempuh pendidikan di SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar.

Baca Juga:

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tugu Yogya

Dua orang lainnya dari tim Merauke adalah Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung SIK yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997.

Dilansir dari Antara, pria kelahiran Manado, 21 Desember 1975 tersebut saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin SE MM MTr (Han) akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. Ia merupakan lulusan Akademi Militer 1989. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Baca Juga:

Mahasiswa Kepulauan Gelar Upacara HUT RI Sambil Promosikan Pulau Wisata

#HUT RI #Upacara HUT RI
Bagikan
Bagikan