Tim Indonesia Jawara Amsterdam Cup 2015

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Minggu, 20 September 2015
Tim Indonesia Jawara Amsterdam Cup 2015
Amsterdam Cup 2015 (Foto: Official Homeless World Cup)

MerahPutih Sepak Bola - Tim Indonesia yang diwakili Rumah Cemara tampil sukses sebagai jawara turnamen sepakbola jalanan Amsterdam Cup 2015, Sabtu (19/8) malam WIB. Indonesia berhasil menundukkan Norwegia di laga final.

Sebagaimana diwartakan laman Homeless World Cup (HWC), dalam pertandingan yang berlangsung di pusat kebudayaan Museumplein, Amsterdam, tersebut, tim Indonesia mengawali pertandingan dengan baik, dan menguasai permainan. Tim besutan Gimgim Sofyan Nurdin ini sudah mengungguli Norwegia di babak pertama.

Norwegia terus mengejar, namun mereka tidak pernah bisa menyamakan kedudukan. Indonesia mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 6-5.

Tim Indonesia tampil di Amsterdam Cup setelah tersingkir di babak kedua HWC 2015, karena menempati posisi kelima klasemen Grup A. Pertemuan dengan Norwegia ini merupakan kedua kalinya di tempat yang sama. Sebelumnya di babak kedua, Indonesia menundukkan Norwegia melalui adu penalti setelah bermain imbang 4-4.

Sementara itu, Meksiko meraih sukses ganda setelah putra dan putri mereka tampil sebagai jawara HWC 2015. Tim putra mengandaskan Ukraina 5-2, sedangkan tim putri mengubur ambisi Cile dengan kemenangan 3-1.

HWC pertama kali dihelat pada 2003 di Austria, dan diikuti oleh para penderita HIV-AIDS, kaum miskin kota, dan mantan pecandu narkotika di seluruh dunia. Indonesia pertama kali turt andil pada 2011. Tim ini identik dengan gaya rambut yang unik, sehingga menjadi trademark tersendiri di HWC.

Tahun ini HWC diikuti total 63 tim. Prestasi terbaik Indonesia di turnamen ini adalah peringkat keempat edisi 2012 di Meksiko.

Baca Juga:

  1. Manchester United Susun Skema Gaet Pep Guardiola
  2. Kemenangan West Ham Atas City Terinspirasi Juventus
  3. Kemenangan West Ham Atas City Terinspirasi Juventus
  4. Bacca Dua Gol, Milan Hajar Palermo Susah Payah
  5. Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Malam Tadi
#Norwegia #Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan