Game

Tim Esports Dota 2 Didiskualifikasi Karena Pakai Joki

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 19 Januari 2021
Tim Esports Dota 2 Didiskualifikasi Karena Pakai Joki
Tim Esports Dota 2 di diskualifikasi karena pakai Joki. (Foto: Twitter/pglesports)

MINIMNYA sikap dan kesadaran sportivitas dalam sebuah kompetisi masih menjadi masalah yang cukup serius untuk beberapa oknum atlet esports. Dengan niat mereka untuk mendapat penghasilan dari turnamen, terkadang diabaikan dengan melakukan pelanggaran aturan hanya demi hasil sesaat.

Dilansir dari Espoerts ID, Kamis (14/1), PGL selaku pihak penyelenggara Dota Pro Circuit (DPC) di South East Asia (SEA) belum lama ini, memutuskan mendiskualifikasi tim ‘Assasult’ karena terbukti melakukan pelanggaran dengan menggunakan akun sharing dalam kualifikasi DPC 2021.

Baca juga:

Ini Dia 6 Hero Mobile Legends yang Mirip Dota 2

Akun sharing sendiri adalah memberikan akses akun mereka untuk dimainkan oleh orang lain. Tentu dengan tujuan memperoleh kemenangan dalam permainan ataupun hasil yang diinginkan. Dalam kasus ini, tidak hanya tim Assasult yang terbukti menggunakan joki. Orang yang mereka pilih untuk menjadi joki dan memainkan akun mereka diduga adalah pemain dari tim Newbee yang belum lama juga di banned permanen oleh Valve.

Cuitan PGL mengenai diskualifikasi yang dilakukan (Foto: Twitter/pglesports)
Cuitan PGL mengenai diskualifikasi yang dilakukan (Foto: Twitter/pglesports)

PGL menyampaikan pengumuman tentang diskualifikasinya tersebut melalui akun resminya di Twitter pada 14 Januari lalu. Dalam cuitan tersebut PGL tidak menjelaskan secara detil tentang permasalahan yang terjadi. Mereka hanya menyebutkan “tim Assault di diskualifikasi karena melakuakan account sharing dan digantikan dengan Army Geniuses”.

Dugaan tentang pemain Newbee yang memainkan akun dari tim Assault beredar luas di kalangan penggemar game Dota 2. Salah satunya, dari obrolan Ramz dengan AfterRain yang mengatakan bahwa tim Assault adalah akun smurf Newbee.

Baca juga:

4 Rekomendasi Game City Building

Investigasi dari PGL pun akhirnya memutuskan untuk mendiskualifikasi Assault dan memberikan hak lolos kepada Army Geniuses. Sangat disayangkan masih banyak pemain yang tidak bisa bermain dengan sportif dan menodai semangat berkompetisi.

Banyak pengguna twitter yang menanyakan kelanjutan dari diskualifikasi tersebut. (Foto: Unsplash_j0rt)
Banyak pengguna twitter yang menanyakan kelanjutan dari diskualifikasi tersebut. (Foto: Unsplash_j0rt)

Beberapa pengguna Twitter terlihat ikut merespon dengan membalas cuitan itu dan mempertanyakan tentang kelanjutan dari diskualifikasi yang dilakukan.

“lalu? Hanya diskualifikasi? Atau sang pemain dan seluruh tim akan di banned dari kompetisi Valve?” tulis akun @mariov4vertigo

“account sharing itu maksude gmn, bener ex newbee apa dijokiin orang lain wkwk” tulis @yogajull membalas cuitan PGL. (Kna)

Baca juga:

Tips Agar Tidak Kecanduan Bermain Game

#Game #DOTA2 #Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan