Tim DVI Polri Indentifikasi Satu Korban Pesawat Lion Air JT-610 Kepala Pusat Inafis Mabes Polri Brigadir Jenderal Hudi Suryanto menjelaskan satu korban Lion Air JT-610 yang teridentifikasi (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi satu korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jabar, Senin (29/10). Namanya Jannatun Cintya Dewi.

Kepala Pusat Inafis Mabes Polri Brigadir Jenderal Hudi Suryanto mengatakan gadis berusia 24 tahun itu teridentifikasi melalui potongan tangan yang masih masih dalam kondisi baik.

"Ditemukan tangan kanan dengan 5 jari lengkap masih, kemudian itu menyambung dengan bagian tubuh dada bagian atas sampai ke ke perut. Itu menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan," kata dia saat menggelar konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10).

Melalui potongan tubuh itu, tim kemudian melakukan pemeriksaan sidik jari korban yang kemudian dicocokkan dengan sidik jari di e-KTP.

Pencarian Korban Lion Air JT-610
Tim Penyelam Basarnas mencari korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Kerawang Jawa Barat. (Foto: Twitter Basarnas)

"Kita coba ambil sidik jari jenazah itu dan muncul identitasnya seperti ini," ungkap Hudi.

Dari hasil identifikasi tersebut diketahui data korban bernama Jannatun Cyntia Dewi, Lahir di Sidoarjo, 12 September 1994. Agama Islam, jenis kelamin Perempuan.

Terkait temuan ini, jenazah Jannatun langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan diberangkatkan menuju kampung halaman.

"Sudah diserahkan ke keluarga dan itu nanti yang akan mengurus kepulanganya dari pihak maskapai dan saya dengar malam ini dikembalikan ke Sidoarjo," kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigadir Jenderal Polisi Arthur Tampi menambahkan.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Gerindra-PKS Rebutan Wagub, Kubu Jokowi: Kalau Urusan Wagub DKI Saja Bertele-Tele, Bagaimana Urus Negara?

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH