Headline

Tim Dokter Tunda Operasi Mata Tahap Kedua Novel Baswedan

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 20 Oktober 2017
Tim Dokter Tunda Operasi Mata Tahap Kedua Novel Baswedan
Penyidik KPK Novel Baswedan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.Com - Rencana operasi tahap kedua terhadap mata Novel Baswedan belum bisa direalisasikan. Menurut keterangan Jubir KPK Febri Diansyah, rencana operasi mata Novel Baswedan tahap kedua di Singapura ditunda.

"Rencana operasi yang akan dilakukan hari ini ditunda. Dokter mengatakan kemungkinan masih butuh waktu satu sampai dua bulan lagi untuk pelaksanaan operasi mata kiri," kata Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (20/10).

Sedianya, hari ini Jumat (20/10) tim dokter di Singapura akan melaksanakan operasi tahap kedua. Namun hal itu urung dilakukan lantaran beberapa pertimbangan medis.

Sebagaimana dilansir Antara, Febri Diansyah menjelaskan bahwa ditundanya operasi itu karena proses pemulihan gusi yang terpasang di mata pada operasi tahap pertama pada 17 Agustus 2017 lalu belum merata.

"Sampai dengan pelaksanaan operasi terapi rutin tetap harus dilaksanakan. Selain pengecekan retina, dokter juga akan melakukan pengecekan glaukoma," tuturnya.

Sementara itu, Febri menyatakan untuk mata kanan Novel perkembangannya membaik.

"Namun tetap harus dipasang "hard lense" untuk membantu penglihatan. Meskipun pemasangan lensa ini membuat penglihatan lebih jelas namun menurut dokter pemasangan ini tidak boleh dilakukan selamanya," kata Febri.

Sebelumnya, operasi mata Novel tahap pertama telah dilakukan pada 17 Agustus 2017 di Singapura. Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya.

Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.Novel Baswedan adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan e-KTP. (*)

#Novel Baswedan #Penyidik KPK #Febri Diansyah #Korupsi E-KTP
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan