Tim Dayung Indonesia Terbang ke Belanda Demi Target 7 Medali Emas SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 07 April 2022
Tim Dayung Indonesia Terbang ke Belanda Demi Target 7 Medali Emas SEA Games 2021
Tim Dayung Indonesia berpose saat tiba di Bandara Suvarna Bhumi, Bangkok, Minggu petang (5/12/3021). ANTARA/HO-PB PODSI (.)

MerahPutih.com - Tim Dayung Indonesia terus melakukan persiapan menjelang SEA Games 2021, salah satunya dengan menjalani training camp (TC) di Almere, Belanda, selama satu bulan.

Selama berada di Negeri Kincir Angin, Mutiara Rahma Putri dan kawan-kawan juga bakal melakoni serangkaian uji coba, termasuk mengikuti kejuaraan di Belgia.

Baca Juga

Dikabarkan Hengkang, Agen Marko Simic Ungkap Situasinya di Persija

"Target kami lumayan dan dari manajemen adalah tujuh medali emas dari 16 nomor yang diperlombakan. Persiapan terus kami lakukan. Atlet yang berangkat ke Belanda berjumlah 18 dari 34 atlet yang disiapkan," kata pelatih skuat dayung, Muhammad Hadris di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (6/4).

Pedayung yang berlatih di Belanda, lanjut Hadris, adalah mereka yang disiapkan untuk memenuhi target medali emas pada SEA Games Hanoi.

Mereka adalah Memo, Sulpianto, Rio Riski Darmawan, Edwin Ginanjar Rudiana, Rifqi Harits Taufiqrahman, Ihram, Kakan Kusmana, Mahendra Yanto, Ardi Isadi, Jefri Adrianto Suwarno, Ali Mardiansyah, Denri Maulidzar Al Ghiffari, Ferdiansyah, dan Ali Buton untuk sektor putra. Sementara untuk putri ada Julianti, Chelsea Corputty, Mutiara Rahma Putri, dan Melani Putri.

"Kami tiba di Belanda pada 1 April dan kembali ke Jakarta pada 2 Mei. Kemudian kami akan langsung bertolak ke Hanoi. Jadi tidak ada jeda menuju SEA Games kali ini," ujarnya.

Baca Juga

Tokyo Verdy dan Pratama Arhan Ikut Andil dalam Transfer Taisei Marukawa ke PSIS

Adapun terkait target, jumlah medali emas yang dicanangkan tersebut lebih banyak dari pencapaian tim rowing Indonesia pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019 yakni dengan tiga emas dan dua perunggu.

Ketika itu, Indonesia meraih medali terbanyak untuk cabang olahraga dayung dan berada di atas Filipina (tiga emas dan satu perunggu), Vietnam (tiga perak, satu perunggu), Thailand (tiga perak), dan Myanmar (dua perunggu).

Adapun tiga medali emas yang diraih Indonesia masing-masing disumbangkan Mahendra Yanto dan Ihram (lightweight double sculls putra), Denri Maulidzar al Ghiffari dan Ferdiansyah (pairs putra), serta Julianti dan Yayah Rokayah (pairs putri).

Sementara untuk perunggu masing-masing Kakan Kusmana (lightweight single sculls putra) dan Mutiara Rahma Putri (lightweight single sculls putri). (*)

Baca Juga

Keran Gol Dusan Vlahovic di Juventus Mulai Mampet

#SEA Games #Sea Games Hanoi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan