Asian Games Hangzhou

Tim Dayung Indonesia Sudah Sumbang 3 Perunggu

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 24 September 2023
Tim Dayung Indonesia Sudah Sumbang 3 Perunggu
Final nomor lightweight women's double sculls Asian Games di Fuyang Water Sports Center, Hangzhou, China, Minggu (24/9/2023). . (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Tim dayung Indonesia meraih medali perunggu ketiga mereka pada ajang Asian Games Hangzhou, setelah sempat bersaing ketat dengan tim tuan rumah China atau Tiongkok pada nomor men's eight, Minggu (24/5).

Indonesia menempel tim tuan rumah sejak start dari lane 5 hingga menjaga jaraknya 0,41 detik di belakang tim China atau Tiongkok, yang memimpin pada titik 500m.

Baca Juga:

Chelsea/Mutiara Jadi Penyumbang Medali Pertama Buat Tim Indonesia

Namun, Rifqi Harits Taufiqurahman dkk. dikejutkan oleh tim India yang menyodok ke posisi kedua setelah titik 1500m, sementara tim China masih unggul dua detik di depan.

Indonesia nyaris kehilangan podium ketika Uzbekistan menyerang jelang finis, namun tim Merah Putih mampu merestorasi posisinya demi merebut perunggu ketiga cabang dayung untuk Indonesia setelah finis 0,41 detik di depan lawan terdekatnya itu dan terpaut 5,34 detik dari China.

Tim Tiongkok finis 2,84 detik di depan India demi meneruskan dominasi tuan rumah di cabang dayung dengan menggondol enam medali emas dari tujuh final yang dilombakan di Fuyang Water Sports Centre.


Pelatih tim dayung Indonesia Muhammad Hadris mengatakan tim Merah Putih menurunkan 20 atlet untuk cabang olahraga dayung yang memperebutkan 14 medali emas selama penyelenggaraan pada 20-25 September di Fuyang Water Sports Centre.

M8+ menjadi salah satu nomor yang diunggulkan bagi Indonesia untuk mendulang medali, tapi tim tuan rumah China patut diwaspadai karena mereka menurunkan tim utama mereka pada nomor dayung di Asian Games.

Indonesia menuai tiga medali perunggu, setelah sebelumnya Chelsea Corputty/Mutiara Rahma Putri finis ketiga nomor lightweight women's double sculls, diikuti perunggu kedua yang disumbangkan oleh Ihram dan Memo di nomor men's double sculls. (Knu)

Baca Juga:

Tim Dayung dan Modern Pentathlon Mulai Berjuangan di Asian Games Hangzhou

#Asian Games #NOC Indonesia
Bagikan
Bagikan