Tim CdM Indonesia Pantau Persiapan Atlet Pelatnas SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 01 April 2022
Tim CdM Indonesia Pantau Persiapan Atlet Pelatnas SEA Games 2021
Deputi I CdM Teuku Arlan Perkasa Lukman (kanan) berbincang dengan atlet menembak putri nasional Vidya Rafika di Lapangan Tembak Senayan, Kamis (31/3). Foto: NOC Indonesia

MerahPutih.com - SEA Games Hanoi 2021 akan digelar dalam hitungan bulan. Para atlet Indonesia juga mulai melakukan persiapan demi mencapai hasil terbaik di event olahraga dwi tahunan tersebut.

Guna mengetahui sejauh mana persiapan atlet, tim Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia mengunjungi ke dua pelatnas cabor, yakni renang dan panahan.

Baca Juga

Tim Panahan Indonesia Ikut Piala Dunia di Turki sebelum ke SEA Games

Deputi I CdM Kontingen Indonesia, Teuku Arlan Perkasa engatakan mereka ingin mengumpulkan informasi tentang tantangan yang dihadapi cabor selama pelatnas dan bekerja sama untuk mencari solusi terbaik.

"Tujuan kami datang adalah untuk berinteraksi dengan pelatih, atlet, dan ofisial sehingga jalinan kerja sama dalam masa persiapan yang sangat mepet ini, kurang dari 40 hari, dapat dimaksimalkan. Karena itu kami perlu bertemu untuk meningkatkan komunikasi kami," ujar Teuku dalam rilis NOC Indonesia, Jumat (1/4).

Saat berkunjung ke pelatnas renang, tim CdM melihat tim renang melakukan sesi time trial, sementara ketika datang ke pelatnas panahan para atlet sedang melakukan latihan reguler sebagai bagian dari persiapan menuju piala dunia panahan di Antalya, April mendatang.

"Kita tidak usah bicara tentang target. Saya datang ke sini untuk mencari tahu problem apa yang dihadapi di pelatnas. Kita hanya punya waktu yang sangat terbatas jadi kita harus memaksimalkannya," ujar Arlan

Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam berkekuatan 738 personel yang terdiri atas 476 atlet, 207 ofisial, dan 55 tenaga pendukung. Indonesia akan berkompetisi pada 31 cabang olahraga, antara lain angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, karate, menembak, panahan, pencak silat, renang, senam artistik, taekwondo, wushu, kano dan rowing.

Sementara 18 cabang olahraga lainnya adalah anggar, boling, catur, esports, gulat, jujitsu, judo, kickboxing, selam, sepak bola putra, sepak takraw, tenis, tinju, triathlon, voli indoor, voli pantai, basket, vovinam, serta golf.

Keputusan tersebut telah melalui proses review yang dilakukan oleh pakar, akademisi, serta perwakilan KOI dan KONI Pusat. (dka)

Baca Juga

Piala Gubernur DKI Jakarta, Pencarian Bibit Pemain Basket

#NOC Indonesia #SEA Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan