Tim Bulutangkis Indonesia Sapu Bersih Lawan Nepal

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 22 Juli 2017
Tim Bulutangkis Indonesia Sapu Bersih Lawan Nepal
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama. (Foto PBSI)

MerahPutih.com - Tim bulutangkis Indonesia melakukan sapu bersih dalam kejuaraan beregu Asia Junior Championships 2017. Indonesia menang telak 5-0 atas Nepal.

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang menjadi pembuka berhasil memetik poin pertama. Gatjra menang telak atas lawannya Praful Maharjan asal Nepal, dengan skor 21-8, 21-9 dalam waktu 20 menit.

Selanjutnya giliran Aurum Oktavia Winata yang menumbangkan tunggal putri wakil Nepal, Rasila Maharjan, dengan skor 21-7, 21-6.

Hasil positif terus berlanjut hingga partai ketiga. Di mana pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan Praful Maharjan/Rukesh Maharjan dua game langsung, 21-5, 21-4. Pertandingan ini tercatat yang paling singkat diantara empat partai lainnya. Adnan/Fikri mengamankan posisi hanya dalam 15 menit saja.

Poin keempat Indonesia disumbangkan oleh pasangan ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Keduanya seolah melaju tanpa halangan, dan langsung menang 21-7, 21-5 dari Jessica Gurung/Rasila Maharjan.

Kemenangan Indonesia 5-0, disempurnakan oleh pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama. Rinov/Angelica menutup laga Indonesia di penyisihan pertama setelah unggul dari Pabin Kumar Lingthen/Sunayana Mukhiya, 21-9, 21-10.

“Hari ini kami lebih banyak ke penyesuaian lapangan. Mencoba angin, lampu, shuttlecock dan sebagainya. Kami banyak mencoba pukulan dan pola permainan, jadi besok harus lebih siap lagi,” kata Rinov.

Lepas dari Nepal, Indonesia akan berhadapan dengan penghuni grup D lainnya, yaitu Hong Kong dan Taiwan. Menghadapi laganya besok (23/7), Rinov/Angelica mengaku siap jika harus diturunkan kembali.

“Kalau dipercaya turun dua kali tentu kami siap. Karena ini pertandingan beregu, jadi siapapun yang dipilih, kita harus siap,” ucap Angel. (*)

Baca berita juga kisah perjuangan para pemain muda tim bulutangkis Indonesia di: Tampil Sebagai Pembuka, Gatjra Sempat Tegang

#Kode Rahasia #Asia Junior Championships 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan