Tim Beregu Putri Kun Bokator Indonesia Bangga Raih Emas di Kandang Lawan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 08 Mei 2023
Tim Beregu Putri Kun Bokator Indonesia Bangga Raih Emas di Kandang Lawan
Medali emas diperoleh dari Kun bokator women bare hand form group. (NOC Indonesia/Evan Andraws)

MerahPutih.com - Tim Kun Bokator Indonesia membawa tiga medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Satu di antaranya dari nomor Bare Hand Form Group Putri.

Berlaga di Chroy Changvar Convention Centert, Senin (8/5), Tim Putri Indonesia yang diperkuat oleh Riana Oktavia, Riva Hijriah, dan Eni Tri Susilowati berhasil mengungguli atlet andalan tuan rumah.

Ketiga Srikandi Indonesia itu menjadi yang terbaik setelah meraih nilai 8,50. Adapun Kamboja meraih perak dengan 8,33 poin.

Baca Juga:

Kerja Keras Kun Bokator Indonesia Tuai Hasil di SEA Games 2023

Atas hasil ini, baik Riana, Riva, maupun Eni merasa sangat bangga. Terlebih cabor yang dimenangkan merupakan seni bela diri khas dari tuan rumah, Kamboja, yang finis di tempat kedua.

"Ini kan cabor (cabang olahraga) khas Kamboja. Jadi enggak nyangka sih kita bisa mendapat medali emas," kata Eni, dikutip Bolaskor.com.

"Menyumbangkan medali emas ke-18 untuk Indonesia, suatu kebanggaan buat kami bertiga karena pertama kali kita sumbangkan emas untuk Indonesia. Beneran enggak nyangka," timpal Riana.

Baca Juga:

Kun Bokator Sumbang Emas Ketiga, Vovinam 3 Perunggu

Meski baru mendalami kun bokator sejak Oktober tahun lalu, tapi raihan medali emas dari Riana dkk jadi bukti kalau usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Tim Bukator Indonesia yang mayoritas berlatar belakang atlet silat menjalani pemusatan latihan sejak Oktober tahun lalu.

"Ada (perbedaan antara silat dan kun bokator), tapi karena dasarnya dari bela diri jadi (adaptasinya) enggak sulit," ujar Eni.

"Gerakannya lebih cepat," tutur Riva. (Laporan langsung wartawan Bolaskor.com Rizqi Ariandi dari Kamboja)

Baca Juga:

Kun Bokator Kembali Sumbang Emas SEA Games 2023

#SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan