Tim Atletik Yakin Bawa Pulang 5 Emas ke Tanah Air

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 06 Mei 2023
Tim Atletik Yakin Bawa Pulang 5 Emas ke Tanah Air
Tim Atletik Indonesia. (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Tim Indonesia bersiap membuat kejutan di cabang olah raga Atletik SEA Games 2023 Kamboja. Total ada 27 atlet, terdiri dari kelas putra dan putri yang akan bertarung di ajang olah raga Asia Tenggara ini.

Tim Atletik memasang target melebihi SEA Games Vietnam lalu. Yakni mampu membawa pulang lima emas ke tanah air.

Baca Juga:

Timnas Wushu Indonesia Berangkat ke SEA Games Kamboja Lebih Cepat

"Persiapan dari setiap pelatih siap tempur. Apapun keadaan di sana dan cuaca, kami maksimalkan," kata anggota pelatih, Fitri Haryadi di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/8) dini hari.

Pria yang akrab disapa coach Ongky ini menuturkan, bertarung di Kamboja ada pengalaman pertama bagi mayoritas tim atletik.

"Tantangannya itu cuaca ya di sana. Ada yang 37 derajat. Fasilitas di sana juga belum lengkap. Kami tak bisa memilih tempat dan sebagai atlet ya kami harus siap," jelas Ongky yakin.

Ongky menyebut, semua lawan berat. Namun, dari segi persiapan, ia yakin bisa mengalahkan semua lawan yang berlaga di SEA Games 2023.

"Karena kalau kita tak yakin bagaimana atletnya. Kami yakin bisa mendapat yang terbaik," ungkap Ongky dengan percaya diri.

Ongky berharap doa dan dukungan dari rakyat Indonesia supaya tim atletik mampu membuat sejarah di SEA Games Kamboja.

"Mohon doa restunya. Karena dengan doa rakyat Indonesia kami makin percaya diri meraih hasil terbaik," harap Ongky yang juga pelatih lari gawang ini.

Sekedar informasi, tim Indonesia akan turun di beberapa kelas dalam cabor Atletik SEA Games 2023 Kamboja. Beberapa cabor itu ada lari, jalan cepat, lompat jauh, hingga tolak peluru.

Atletik akan menggunakan dua venue, yakni di jalanan Kota Siem Reap untuk kategori marathon 10 km dan jalan cepat 20 km. Lalu di Stadion Nasional Morodok Techo untuk kategori lari cepat, gawang dan nomor lainnya.

Ada beberapa atlet andalan Tim Indonesia di masing-masing nomor yang dipertandingkan. Yakni Lalu Muhammad Zohri untuk lari 100 m, 200 m , estafet, kemudian Agus Prayogo dan Odekta Naibaho di lari marathon, serta Emilia Nova untuk 100 m lari gawang putri. (Knu)

Baca Juga:

NOC Layangkan Keberatan Soal Bendera Indonesia Terbalik, Kamboja Minta Maaf

#SEA Games 2023
Bagikan
Bagikan