Tikung Saja Selama Janur Kuning Belum Melengkung Jangan menyerah dan pepet terus. (Foto- Pexels/Pixabay)

KETIKA dia sedang berada di sekitarmu, rasanya kamu selalu deg-degan dan ingin menatap matanya. Sosoknya terasa sangat berbeda dengan orang lain, dan kamu bawaannya ingin selalu berada di dekatnya. Kamu pun sering beradu tatap secara tidak sengaja, sehingga kamu pun sadar bahwa ia juga menyimpan rasa. Sayangnya, ada satu kenyataan pahit yang tidak bisa dipungkiri, yaitu statusnya yang merupakan pacar teman sendiri.

Mungkin saat ini kamu sedang berada dalam situasi yang bimbang dan meresahkan. Jika diibaratkan dengan sebuah lagu, mungkin hatimu sedang diwakili oleh sepenggal lirik dari lagu Adele, "should I give up or should I just keep chasing pavements?".

Baca Juga:

Apakah Kamu Pernah Jatuh Cinta Dengan Dua Orang Sekaligus?

Jatuh cinta itu memang rumit sekaligus menyenangkan. Kita tidak bisa memilih dengan siapa kita jatuh cinta, dan kadang seseorang yang sudah punya pacar adalah satu-satunya orang yang bisa menangkap perhatian kita. Meski begitu, MerahPutih.com percaya bahwa selama janur kuning belum melengkung, selama itu pula pacar orang boleh ditikung. Nah silakan intip trik langkah demi langkah merebut hati pacar temanmu berikut.

1. Bergerilya Cari Kelemahan Temanmu

Pernah sakit hati menjadi penyebab istri balas dendam dan berselingkuh (foto: nypost.com)
Pasangan lebih memilih sosok lain yang lebih baik. (foto: nypost.com)

Bagaimana cara menikung pacar teman? Kamu punya keuntungan lebih sebagai teman yang mengenal seluk-beluk saingan sendiri. Tentu kamu tahu kelemahan-kelemahannya karena sudah lama bersahabat dengannya. Misalnya lemah di pelajaran sekolah, punya banyak kebiasaan buruk, tidak paham seluk-beluk tren ataupun teknologi terbaru, pemarah, atau ternyata anak yang manja di rumah.

Dalam stretegi bertarung kondisi ini bisa dibilang kamu sudah menang satu langkah. Tinggal eksploitasi semua sisi lemah itu dan tunjukkan ke gebetan, dirimu lebih baik dari pacarnya sekarang. Tentu harus diingat caranya harus tetap elegan dan cantik, ibarat detektif yang sedang menyamar tanpa menimbulkan kecurigaan dari temanmu ataupun target. Salah sedikit bisa menjadi bumerang begitu gebetan menangkap motif tersembunyi kamu. Namun, begitu tahu kamu lebih hebat dari pacarnya tinggal tunggu waktu si dia pindah jatuh ke pelukanmu.

2. Makin 'Bad Boys' Makin Seksi

cowok nakal
Alasan mengapa perempuan lebih tertarik pada lelaki "nakal" (Foto- pixabay/Ramdlon)

Biarpun tak selalu berlaku, cowok nakal atau 'Bad Boys' biasanya terlihat lebih seksi di mata kaum hawa. Jadi tak ada salahnya kamu berusaha tampil lebih nakal dan jantan di hadapan gebetan dibandingkan temanmu yang sekarang jadi pacarnya. Apalagi kalau temanmu termasuk anak yang alim dan cenderung membosankan, trik ini menjadi alternatif cara mudah untuk menikung.

Sering-sering menunjukkan sisi nekat dan spontanitasmu ketika jalan bareng temanmu dan pacarnya. Cobalah tampil sebagai sosok pelindung yang siap bertarung saat kelompokmu mendapat ancaman, alias Alpha Man. Hanya saja patut diingat nakal atau liar boleh, tetapi tetap harus bersikap jentelmen dan jangan sampai melakukan aksi-aksi kriminal. Saat gebetan menyadari level 'sisi liar'-mu berada jauh di atas pacarnya, menjadi waktu yang tepat beraksi membuatnya pindah ke lain hati.

Baca Juga:

Perempuan Lebih Tertarik Pada Lelaki "Nakal", Apa Alasannya?

3. Jeli Melakukan Serangan Mematikan

ciuman mematikan
Melakukan pendekatan ke pasangan membutuhkan strategi khusus (Foto: Pinterest)

Taktik terbaik dalam mencetak gol dalam pertandingan sepakbola adalah melakukan serangan balik cepat begitu lawan kehilangan bola saat tengah asik menyerang. Gol kemenangan yang memanfaatkan momen pertahanan lawan dalam kondisi paling rapuh, begitupula dalam urusan percintaan. Sebagai orang yang berada di lingkaran hubungan mereka tentu kamu peka ketika temanmu dan gebetan tengah ada masalah kan. Cobalah hadir sebagai teman curhat bagi si dia. Begitu dia merasa nyaman dan kamu mampu menghapus kesedihannya bisa jadi satu serangan mematikan untuk menggolkan hatinya.

Apalagi lagi kalau gebetanmu tengah merasa kecewa, terabaikan atau tak bisa mengandalkan pacarnya dalam melakukan sesuatu. Jadikan situasi ini untuk melakukan serangan mematikan berikutnya sebagai sosok yang bisa diandalkan hadir merebut kepercayaannya. Tunjukkan betapa kamu memang tulus peduli dan perhatian. Jalanmu kian mulus ketika incaranmu sudah mulai mengungkapkan isi hati dan perasaannya kepada kamu. Bahkan lebih percaya curhat sama kamu, ketimbang ke temanmu sendiri yang notebene pacarnya. Apalagi kalau sampai dia merasakan ketulusanmu, berarti taktik seranganmu terbukti cukup mematikan.

4. Buat Dia Sering Tertawa Biar Kian Kesengsem

Jadilah sosok yang menyenangkan dan bisa dipercaya. (Foto- Pixabay/Pexels)
Jadilah sosok yang menyenangkan dan bisa dipercaya. (Foto: Pixabay/Pexels)


Percaya saja tidaklah cukup untuk bisa nikung pacar teman. Kamu harus kerahkan seluruh tenagamu untuk membuat dia nyaman. Buatlah lebih nyaman daripada pacarnya yang sekarang. Sekali lagi karena yang mengenalkanmu dengan dia juga temanmu sendiri, maka kamu tentunya bisa melihat dan menilai hubungan percintaan mereka.

Amati dan pelajari, apa yang dia suka dan tidak suka selama mereka berdua berpacaran di depan matamu. Jika sudah kamu pahami, coba buat dia nyaman dengan memberikan apa yang dibutuhkannya, baik itu teman nonton, teman mengerjakan tugas, dan teman karaoke. Terpenting kamu harus mampu membuatnya selalu tersenyum, apalagi sampai tertawa bahagia saat menghabiskan waktu bersamamu. Ingat selalu kalimat bijak yang bilang, tertawa adalah obat termurah untuk tetap cantik, awet muda dan bahagia.

Baca Juga:

Makna Berkencan 100 tahun lalu vs. Sekarang

5. Kompetisi Sehat di Pasar Bebas

Jadilah laki-laki yang gentle. (Foto: pixabay/Jan-Mallander)
Ilustrasi kompetisi sehat bersaing memperebutkan cinta. (Foto: Pixabay/Jan-Mallander)

Ketika kamu sukses menikung pacar temanmu, bukan artinya persahabatan kalian harus kandas juga kan. Kamu bisa memberikan pengertian klasik kepada kawanmu, kalau memang mencintai pacarnya, tentu ingin pasangannya itu bahagia dengan orang pilihannya, meskipun bukan dengan dirinya. Atau nasihat yang lebih klasik lagi, 'Cinta tak harus memiliki." Saran ini pun bisa kamu terapkan ke diri sendiri bila gagal menikung pacar temanmu.

Jika kawanmu masih belum bisa move on, demi menjaga hubungan pertemanan kalian, bisa juga mengingatkan masih banyak orang lain yang mungkin lebih cocok untuk menjadi kekasihnya. Atau kamu bisa berikan analogi, "Selama janur kuning belum melengkung, pacar itu masih layak diperebutkan dalam kompetisi sehat di pasar bebas saat ini." (SHN)

Baca Juga:

Apakah Kamu Pernah Jatuh Cinta Dengan Dua Orang Sekaligus?

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH