Tiktok Umumkan Fitur Baru yang Tengah Diuji

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 23 Juni 2021
Tiktok Umumkan Fitur Baru yang Tengah Diuji
TikTok akan hadirkan fitur baru yang memungkinkan menyematkan tautan aplikasi mini dalam video (foto: pixabay/antonbe)

TIKTOK mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyematkan aplikasi mini ke dalam konten video pengguna, disebut Jumps. Fitur tersebut saat ini sedang dalam pengujian, dengan sekelompok pembuat konten terpilih yang memiliki kemampuan untuk menyematkan Jump ke dalam video mereka.

Dilansir dari The Verge, fitur ini memiliki gambaran seperti, ketika seseorang membuat video memasak, mereka dapat menyematkan tautan ke aplikasi resep Whisk, yang memungkinkan penonton untuk membuka halaman resep di dalam TikTok dengan mengetuk sebuah tombol.

Baca juga:

Sensor Membaca Senyum untuk Bisa Masuk ke Kantor

Saat menonton video yang disertai dengan Jump, penonton akan melihat tombol di dekat bagian bawah layar. Kemudian, tombol tersebut akan membuka konten di layar baru dalam TikTok. Kreator yang membuat konten video, akan dapat memilih tautan untuk ditambahkan ke jumps. Kemudian dapat menyesuaikan konten yang dilihat penonton, setelah mengetuk tombol jumps. Kamu dapat melihat bagaimana menyematkan tautan aplikasi dalam video pendek dibawah :

Perusahaan telah menguji semi Jumps secara umum selama beberapa bulan terakhir. Tetapi, sekarang diluncurkan pada sekelompok orang yang lebih luas. Selama proses pengembangan dan dalam periode beta, TikTok bekerja dengan sekelompok perusahaan terpilih untuk mengembangkan Jumps. Beberapa perusahaan tersebut: Whisk, Wikipedia, dan Tabelog.

Baca juga:

Google Meet Perkenalkan Efek Animasi Baru

Dalam pengumumannya, TikTok menjelaskan perusahaan BuzzFeed dan IRL akan hadir di Jumps segera. Langkah tersebut, membuat pengembang aplikasi untuk membuat pengalaman mereka sendiri. TikTok memberi tahu bahwa siapa pun dapat mendaftar, tetapi mereka akan mengevaluasi kiriman berdasarkan seberapa penting menurut penontonnya.

TikTok juga menambahkan, bahwa saat ini semua anggota kreatornya dapat menambahkan Jump ke video mereka, dan itu akan memantau kinerja setiap Jump. Untuk awalnya, ada enam aplikasi yang dapat digunakan konten kreator untuk meningkatkan konten mereka.

Tampilan jumps dalam konten video (foto: TikTok)
Tampilan jumps dalam konten video (foto: TikTok)

TikTok bukan perusahaan pertama yang memperkenalkan ide pengalaman kecil seperti aplikasi di dalam platform video. Sebelumnya, ada Snapchat yang memiliki fitur serupa yang disebut Minis, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menggunakan aplikasi dan game kecil dengan teman.

Seperti Jumps, Minis juga dibuat menggunakan HTML5. Seharusnya dalam proses pembuatannya, relatif sederhana bagi mereka yang sudah akrab dengan dunia pengembangan web. Tidak hanyaitu, Snapchat juga baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk menginstal aplikasi dengan mudah dari fitur TikTok-esque. (Rzk)

Baca juga:

Xiaomi Tengah Kembangkan Isi Baterai Ponsel dengan Suara

#Sosmed #Medsos #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan