Tiket Lebaran KA Ranggajati Habis Terjual

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 13 April 2023
Tiket Lebaran KA Ranggajati Habis Terjual
Penumpang mengantre saat akan melakukan pengecekan tiket di Stasiun Cirebon, Jawa Barat. ANTARA/HO-Humas Daop 3 Cirebon

MerahPutih.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menyatakan tiket Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember, Jawa Timur, untuk angkutan Lebaran 2023 telah terjual 100 persen.

"Untuk okupansi yang paling tinggi KA Ranggajati, tiket sudah terjual 100 persen," ujar Manajer Humas KAI Daop 3, Ayep Hanapi di Cirebon, Jabar, Kamis (13/4).

Baca Juga

Daftar Kereta Api Yang Dapat Tiket Diskon Mudik 20 Persen

Ayep mengatakan KAI Daop 3 Cirebon pada angkutan Lebaran 2023, mengoperasikan KA Argo Cheribon dari Stasiun Cirebon ke Gambir, KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, dan KA Kaligung relasi Cirebon-Semarang.

Kata dia, dari total tiket yang disediakan pada masa tersebut berjumlah 104.862 tiket, terdapat 34.605 tempat duduk telah terjual atau 33 persen dari total tiket.

Ia menjelaskan dari jumlah itu, KAI Cirebon menyediakan sebanyak 11.132 tiket untuk KA Ranggajati dan dari jumlah tersebut sudah terjual semua atau habis.

"Kalau secara keseluruhan tiket yang sudah terjual berjumlah 34.605 atau 33 persen dari total disediakan," ujarnya.

Baca Juga

500 Ribu Tiket KA Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Ludes Terjual

Ayep mengatakan saat ini ketersediaan tiket kereta di Daop 3 Cirebon masih tergolong banyak yaitu mencapai 70.259 tempat duduk, terutama untuk tujuan Jakarta dan Semarang.

Ia mengatakan untuk pemesanan tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran 2023 dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Jadi, tiket kereta api masih tersedia banyak yaitu mencapai 70.259 lebih, sehingga masyarakat masih bisa mendapatkannya melalui daring maupun luring," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tiket Kereta Api untuk Mudik Sudah Terjual 53 Persen

#PT KAI Daop 3
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan