Tiket Kereta Api untuk Lebaran sudah Bisa Dibeli

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 18 Februari 2023
Tiket Kereta Api untuk Lebaran sudah Bisa Dibeli
Kereta Api mulai juga tiket untuk Lebaran di pertengahan Februari 2023. (Foto: Dok/KAI)

BERSIAPLAH untuk berkumpul bersama keluarga nun jauh di hari raya mendatang. Setelah dua tahun perjalanan jauh diatur dengan ketat, tahun ini kita bisa lebih leluasa melakukan perjalanan jauh. Termasuk juga untuk urusan mudik di hari Lebaran. Transportasi publik seperti kereta api bahkan telah membuka kesempatan bagi kamu untuk memesan tiket jauh-jauh hari.

Baca juga:

Naik Kereta Api Bisa Dapat Kesempatan Umroh

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAI121 (@kai121_)

Dalam memudahkan masyarakat untuk mudik tahun ini, PT Kereta Api Indonesia akan membuka penjualan tiket KAI pada masa angkutan Lebaran 1444 H pada Minggu (26/2). Pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Accesss, situs resmi kai.id, dan seluruh kanal resmi penjualan tiket KAI.

Khusus penjualan tiket angkatan Lebaran tahun ini, KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Dengan begitu, per 26 Februari, pelanggan sudah bisa membeli tiket untuk keberangkatan 12 April. Pada kondisi normal, di luar masa angkatan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA jarak jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

“Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran,” tulis VP Public Relations KAI Joni Martinus dikutip dari laman resmi KAI, Sabtu (18/2).

Selain itu, dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

Baca juga:

KAI Sebut Antusiame Masyarakat dengan Kereta Panoramic Sangat Besar

Tiket Angkutan Lebaran sudah bisa dibeli sejak 26 Februari 2023. (Foto: Dok/KAI)

KAI bersama seluruh stakeholder akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Mininum di seluruh wilayah operasi kereta api. Para petugas KAI juga akan terus menyiapkan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

“KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman dan tepat waktu,” lanjut Joni.

Mudik menjadi momen yang ditunggu untuk sebagian orang, terutama bagi mereka yang merantau dan bekerja di Ibukota demi untuk meniti karier. Mungkin banyak pilihan angkutan untuk bisa pergi mudik, namun salah satu yang ternyaman dengan menggunakan kereta api. (far)

Baca juga:

2 Konsultan Asing Persiapkan Operasional Kereta Cepat

#Lebaran #Harga Tiket Kereta
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan