Tiga Wilayah Jakarta Diperkirakan Hujan Jumat Siang Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi terjadi di tiga wilayah DKI Jakarta pada Jumat (14/8) siang.

Hujan ringan diperkirakan melanda wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Baca Juga:

Pemprov DKI Tiadakan CFD dan Perlombaan 17-an di Ibu Kota

BMKG juga menyampaikan peringatan dini untuk warga di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur untuk berhati-hati karena hujan di wilayah tersebut berpotensi disertai kilat/petir serta angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian peringatan dini BMKG, dikutip Antara.

Ilustrasi: BMKG (ANTARA/ BMKG)
Ilustrasi: BMKG (ANTARA/ BMKG)

Sementara itu, cuaca di ketiga wilayah lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada pagi harinya cerah berawan.

Memasuki siang hari, cuaca Jakarta Pusat berawan, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tetap cerah berawan.

Pada malam harinya cuaca cerah berawan dan berawan masih menyelimuti keenam wilayah Ibu Kota hingga dini hari. Kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Sementara itu, suhu rata- rata sepanjang Jumat di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 23 hingga 32 derajat celsius.

Baca Juga:

Anies Kembali Perpanjang PSBB Transisi Sampai 27 Agustus

Dengan rincian, Jakarta Barat 23-32 celsius, Jakarta Pusat 25-32 celsius, Jakarta Selatan 23-32, Jakarta Timur 23-32 celsius, Jakarta Utara 25-32 celsius dan Kepulauan Seribu 26-31 celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada Kamis ini berada di kisaran 70-95 persen.

Dengan rincian, Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 70-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 70-95 persen, Jakarta Timur 70-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-95 persen. (*)

Baca Juga:

Jumlah Penderita COVID-19 di Sejumlah Wilayah ini Bikin Waspada


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH