Tiga Ulama Sokong Maman Imanulhaq Pimpin Jawa Barat

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 24 Desember 2017
Tiga Ulama Sokong Maman Imanulhaq Pimpin Jawa Barat
KH Maman Imanulhaq (kanan) bersama Ketua Dewan Syura DPW PKB KH Adang Bahruddin, Sabtu (23/12). (Foto Tim Maman Imanulhaq)

MerahPutih.com - Pimpinan Ponpes Al-Mujahirin, KH DR Abun Bunyamin, MA menilai politisi PKB KH Maman Imanulhaq dapat memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Sebab, Abun menilai sosok Maman sangat dibutuhkan Jawa Barat karena kiprahnya selama ini telah menginspirasi dan memotivasi generasi muda, terutama pesantren untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

Ketua Lembaga Dakwah PBNU itu dianggap telah banyak melakukan hal sederhana dan kecil namun memiliki efek besar seperti membangun pesantren anak jalanan, rumah kreatif anak yatim, menggagas komunitas gerakan literasi, memberdayakan ekonomi kerakyataan, kegiatan kesenian dan budaya, serta membangun pesantren Al-Mizan.

“Kang Maman harus maju di Pilkada Jawa Barat karena ini jadi momentum kebangkitan generasi muda dalam membangun Jawa Barat dan mengembalikan identitas dan kedaulatan Tanah Pasundan ini,” kata KH Abun saat disambangi Maman pada Sabtu (23/12).

Sementara itu ulama sepuh dari Ponpes As-Salafiyah KH Dudung Alamsjah yakin bahwa Kang Maman akan mampu membawa Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

“Sebagai satu-satunya kader NU dan sekaligus oengurus struktural PBNU yang digadang-gadang untuk maju dalam kontelasi Pilgub Jabar 2018, Kang Maman sudah membuktikan diri memiliki kualitas, elektabilitas dan pengaruh yang besar di Jawa Barat," tutur Abah Udung sambil mengutip hasil pansel yang dibuat Ridwan Kamil yang menempatkan Maman di posisi teratas.

Ketua Dewan Syura DPW PKB KH Adang Bahruddin menegaskan bahwa seluruh jaringan struktural dan kultural PKB akan all out memenangkan Kang Maman bila jadi salah satu kandidat Cagub atau Cawagub Jabar 2018.

“Kebangkitan politik kaum santri di Jabar menemukan momentumnya saat Kang Maman yang menjadi ikon santri NU maju di Pilkada ini. Kami akan berjuang demi kemenangan politik kemashlahatan ini,” ucap pimpinan Pesantran Al-Hikamussalafiah Cipulus ini. (*)

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga artikel: Kang Maman Ajak Masyarakat Jihad Sosial Selamatkan Anak dari Kekerasan

#Maman Imanulhaq #Pilkada Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan