Tesla Berencana Hadirkan Mobil Listrik dengan Harga Kompetitif Tesla akan hadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau (Foto: unsplash/afif kusumah)

MOBIL listrik Tesla dikenal sebagai kendaraan premium karena harganya nan tinggi. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Tesla mulai menawarkan model yang lebih terjangkau.

Seperti halnya Tesla model 3 yang dibanderol mulai dari USD35 ribu atau sekitar Rp523 juta. Harga tersebut bukan berarti rendah, namun lebih terjangkau dibanding dengan beberapa mobil listrik lain keluaran Tesla.

Baca juga:

Sedan Sport Tesla Bertenaga 1100 DK Siap Meluncur Pada 2021

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, harga tersebut sebagian berkaitan dengan aki mobil yang mahal untuk diproduksi. Tapi, saat berbicara di Tesla Battery Day, CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan dia berencana untuk meningkatkan produksi baterai selama tiga tahun ke depan.

Elon Musk mengatakan Tesla akan membuat baterai yang lebih terjangkau untuk diproduksi (Foto: fox business)

Elon Musk mengatakan nantinya akan sampai ke titik di mana akan membuat baterai lebih terjangkau untuk diproduksi. Dengan begitu, harga mobil listrik pun akan lebih terjangkau.

"Sekitar tiga tahun dari sekarang, kami yakin bahwa kami bisa membuat kendaraan listrik senilai USD25 ribu yang juga sepenuhnya otonom," tutur Musk.

Baca juga:

Mobil Listrik Ford Tembus 8 Detik Jarak 400 meter

Selain itu, Elon Musk juga mengungkapkan bahwa tim teknik memiliki rencana untuk mengembangkan baterai lithium jenis baru yang bisa diproduksi lebih cepat, dan lebih tahan terhadap pengisian cepat.

Bila dijual dengan harga terjangkau, maka peminat tesla tentu akan semakin banyak (Foto: ubergizmo)

Dengan asumsi Tesla memenuhi tujuan mereka, itu pasti akan membuat Tesla lebih terjangkau. Pada masanya nanti, Tesla tentu bisa meningkatkan daya tariknya dengan menciptakan mobil yang bisa dimiliki masyarakat umum.

Sebelumnya pada Tesla Battery Day, Elon Musk juga mengumumkan tentang mobil Tesla super cepat yang bertenaga 1100 HP, yakni Model S versi Plaid.

Menurut Musk, Kini Sedan Sport model S Versi Plaid bisa menembus waktu 1 menit 30,3 detik di circuit Laguna Seca. Menyusul keyakinannya pada mobil tersebut, Musk mengatakan catatan waktu bisa turun hingga tiga detik lagi, dan memecahkan rekor untuk kendaraan produksi tercepat jenis apapun.

"Kami yakin model S Plaid akan mencapai waktu lintas terbaik dari semua kendaraan produksi. Apa pun jenisnya. Dua pintu atau sebaliknya," ujar Musk di laman roadandtrack. (ryn)

Baca Juga:

Mengenal Pontiac Ghost Car, Mobil Berbalut Plexiglass

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH