Tiga Tahun Jokowi-JK, Pengamat Militer Nilai Sektor Polhukam Membaik

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 22 Oktober 2017
Tiga Tahun Jokowi-JK, Pengamat Militer Nilai Sektor Polhukam Membaik
Jokowi saat hadir di Haul dan Khotmil Quran ke-28 Pondok Pesantren Kiai Haji Aqil Siradj Kempek, di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/10) petang. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Pengamat militer Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menilai kinerja pembangunan politik hukum dan keamaman (Polhukam) terus meningkat selama tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Hal itu juga tercermin dari riset yang dilakukan oleh beberapa lembaga riset seperti Litbang Kompas, dan Litbang Sindo.

“Keunggulan Indonesia ditentukan ketahanan Polhukamnya, sebagai sektor yang mengintegrasikan bangsa,” kata Susaningtyas yang juga Wakil Ketua Rembuknas Pokja I kepada MerahPutih.com, Minggu (22/10).

Karena itu, wanita yang akrab disapa Nuning ini, mengatakan kegiatan Rembuknas Pokja I Polhukam yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober 2017 menjadi pilihan strategis Presiden Jokowi dalam upaya memastikan pembangunan Polhukam 2 tahun kedepan benar-benar sesuai dengan janji Nawacita dan harapan rakyat Indonesia.

Nuning menegaskan, bahwa Presiden Jokowi mempunyai prinsip untuk senantiasa mawas diri, dengan bersedia membuka diri terhadapa masukan publik.

“Diharapkan publik menyampaikan agenda-agenda Polhukam yang nyata atau riil yang bertujuan untuk semakin menghebatkan bangsa Indonesia dan pemerintahannya di bawah Presiden Jokowi," tukas Nuning.

Rembuknas III yang akan digelar esok 23 Oktober 2017 akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, dan dipastikan berjalan dengan lancar dan semarak, mengingat peserta yang mendaftar melebihi perkiraan panitia. (Pon)

#Tiga Tahun Jokowi-JK #Pemerintahan Jokowi-JK #Susaningtyas Kertopati
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan