Headline

Tiga Putri Mantan Presiden Soeharto Bersilaturahmi ke Mbah Moen, Ada Apa ya?

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 03 Maret 2019
 Tiga Putri Mantan Presiden Soeharto Bersilaturahmi ke Mbah Moen, Ada Apa ya?
Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Tiga putri dan seorang cucu mendiang mantan Presiden Soeharto bersilaturahmi dengan ulama karismatik KH Maimoen Zubair atau biasa disapa Mbah Moen.

Tampak hadir di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Sabtu (2/3) petang kemarin yaitu Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi atau Mbak Titiek dan Siti Hutami Endang Adiningsi biasa dikenal dengan nama Mabk Mamiek serta cucu Soeharto, Eno Sigit.

Kunjungan keluarga itu dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dan berlangsung sekitar 2,5 jam itu berlangsung santai dan diselingi obrolan ringan tentang kebangsaan.

Bersama Mbah Moen, ketiga putri Soeharto duduk di sofa dengan posisi duduk Mbak Tutut yang paling dekat posisinya dengan ulama kharismatik tersebut.

Mbak Tutut memimpin adik-adik bersilaturahmi ke Mbah Moen
Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut bersama adik-adiknya bersilaturahmi ke Mbah Moen (Foto: Antara)

Mbah Moen seperti biasa mengenakan sarung yang dipadu dengan baju lengan panjang beserta kopiah putih di kepala. Sedangkan ketiga putri Presiden ke-2 Indonesia itu mengenakan pakaian muslim dengan warna dominan gelap.

Tidak tampak simbol-simbol partai politik maupun atribut kampanye pemilu pada kesempatan tersebut karena kegiatan ini murni silaturami.

Sebagaimana dilansir Antara, selama bersilaturahmi, putri dan cucu Soeharto lebih banyak mendengarkan petuah-petuah Mbah Moen.

Tidak hanya soal ilmu agama, Mbah Moen juga memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi sehingga petuah yang disampaikan sangat bermanfaat, terlebih lagi bagi generasi muda karena bisa menjadi pondasi pemahaman tentang kebangsaan.

Sebelum meninggalkan Ponpes Al Anwar usai bersilaturahmi, rombongan putri dan cucu Soeharto berpamitan pada Mbah Moen dan menyalami beberapa santri.

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi. Di dalam (ruangan) banyak 'ngobrol' dengan beliau (KH Maimoen Zubair), banyak membahas tentang kebangsaan," ujar Mbak Tutut sebelum meninggalkan lokasi untuk menuju Kota Semarang guna melanjutnya agenda lainnya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Relawan Jokowi Minta BPN Prabowo-Sandi Hormati Sikap Pondok Pesantren Buntet

#Titiek Soeharto #KH Maimoen Zubair #Presiden Soeharto #Silaturahmi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan