Tiga Provinsi Prioritas Investasi Pengusaha Singapura

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 15 Agustus 2017
Tiga Provinsi Prioritas Investasi Pengusaha Singapura
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/HO/Medi)

MerahPutih.com - Sulawesi Utara, Sumatera Utara dan Kalimantan Utara menjadi prioritas sasaran pengusaha Singapura untuk berinvestasi.

"Dipilihnya Sulawesi Utara mengikuti forum bisnis itu menjadikan daerah ini anak emas Menteri Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Ignasius Jonan," kata Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang mewakili provinsi ini di forum bisnis Singapura di Manado, Selasa (15/8)

Wagub menambahkan dalam forum itu infrastruktur Sulawesi Utara diperkenalkan kepada pelaku-pelaku bisnis dan Kadin Singapura yang jumlahnya ratusan orang.

"Pak Jonan menyampaikan bahwa Sulawesi Utara adalah salah satu rekomendasi yang diusulkan Presiden Joko Widodo pada Presiden China Xi Jinping dalam program One Belt One Road atau OBOR yang memprioritaskan tiga provinsi ini," katanya.

Menurut Wagub dari forum itu disepakati bahwa pengusaha Singapura akan melakukan investasi di bidang infrastruktur Pelabuhan dan KEK Bitung.

Selain infrastruktur, pertemuan itu menjadi ajang promosi pariwisata sehingga diimbau pengusaha Singapura berinvestasi ke Sulawesi Utara karena didukung peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

"Sebab itu, baik Menteri Luhut dan Menteri Jonan memprioritaskan daerah kita supaya Singapor berinvestasi," ujarnya. (*)

Sumber: ANTARA

#Sulawesi Utara #Singapura
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan