Tiga Penari Bakal Menari Selama 24 Jam Penuh

Asty TCAsty TC - Sabtu, 29 April 2017
Tiga Penari Bakal Menari Selama 24 Jam Penuh
'Merayakan Migrasi Tubuh' menjadi tema acara "Solo Menari 24 Jam" tahun ini di kawasan ISI Solo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan "Solo Menari 24 Jam" tahun ini juga melibatkan sejumlah penari yang akan menari selama 24 jam penuh. Kali ini ada tiga penari yang melakukannya, yaitu Danang Pamungkas (Solo), Anter Asmorotedjo (Yogyakarta), dan Asep Sulaeman (Bandung).

“Tiga orang ini akan menari selama 24 jam penuh di beberapa titik. Tentunya mereka juga akan mendapatkan pengawasan khusus, termasuk dari tim medis,” jelas Sri Rochana, Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Sri Rochana kepada Merahputih.com, Kamis (27/4).

Selain tarian, dalam kegiatan tersebut juga ada sarasehan budaya, pameran foto, dan masih banyak lagi. Namun, ada yang berbeda dari "Solo Menari 24 Jam" tahun ini dibandingkan sebelumnya. Sebab, para penari difabel akan turut ambil bagian dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu (29/4) hingga Minggu (30/4) tersebut.

“Hal ini menandakan jika tari semakin diminati banyak orang, bukan seniman tari saja,” ujar Sri.

Rangkaian acara seni tahunan Surakarta ini dibuka pada Sabtu (29/4), tepat pukul 06.00 WIB, di depan kantor Rektorat ISI Solo. Tari Mantram dan Tari Bedaya Gayatri akan mewarnai acara pembukaan tersebut.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dari Solo tentang "Solo Menari 24 Jam" di sini: Yuk Nonton Ribuan Seniman Menari di Solo Menari 24 Jam.

#Kota Solo #Solo #Penari Indonesia #Penari Jalanan #Solo 24 Jam Menari #Seni Tari #Budaya #Seniman #Pentas Seni
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan