Tiga Orang Muslim Ditembak di North Carolina

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 12 Februari 2015
Tiga Orang Muslim Ditembak di North Carolina
Foto: The Independent

MerahPutih Internasional – Penembakan terhadap Tiga orang muslim terjadi di North Carolina, Amerika Serikat (10/2). Korbannya adalah Deah Shaddy Barakat (23), dan istrinya Yusor Mohammad Abu Salha (21), serta adiknya, Razan Mohammad Abu Salha (19). Ketiga korban ditemukan tewas di dalam rumahnya.

Petugas Kepolisian tiba sekitar pukul 05:11 waktu setempat. Letak TKP di sebuah blok apartemen milik para dosen dan profesional muda di Summerwalk Cricle di Chapel Hill. Para korban ditemukan telah ditembak mati di tempat kejadian, sementara beberapa warga mengakui bahwa mereka tidak mengetahui peristiwa sadis tersebut sampai polisi tiba di rumah korban.

BACA JUGA : Pembunuhan Bekas Pacar Juga Terjadi Di Australia

Tak lama setelah penembakan, polisi langsung menangkap seorang pria bernama Craig Stephen Hicks. Lelaki berusia 46 tahun itu menyerahkan diri kepada polisi lantaran diduga sebagai pelaku penembakan brutal atas tiga orang muslim. Kepada polisi Hicks dalam akun facebook miliknya secara terang-terangan menyatakan dirinya seorang ateis.

Sementara salah satu korban, Barakat adalah seorang mahasiswa kedokteran gigi University of North Carolina. Ia juga menjadi sukarelawan untuk perawatan gigi darurat bagi anak-anak di Palestina. Pada bulan Januari, Barakat sempat mengatakan dalam akun twitternya, “situasi ini sangat membuat panik dan sedih, mendengar orang mengatakan kita harus “membunuh orang-orang Yahudi” atau “bunuh Palestina.” mereka mengatakan sepeti itu, seolah-olah akan dapat menyelesaikan semuannya”.

Barakat dan Yusor Abu Salha baru saja melangsungkan pernikahan pada akhir Desember tahun lalu. Keduanya telah merencanakan untuk memulai untuk membuka praktik dokter gigi di Chapel Hill pada musim gugur tahun ini.

Barakat dan Yusor serta adiknya baru-baru ini terlihat memposting foto wisuda Razan adik Yusor ke twitter, Barakat dan istrinya juga sempat memposting foto mereka saat menonton pertandingan football tim Amerika. Sampai saat ini kasus penembakkan yang menimpa ketiga orang muslim tersebut, masih diselidiki oleh pihak berwajib.

#Chapel Hill Shooting #Penembakan Warga Muslim #Muslim Amerika #Barakat Family #Pembantaian North Carolina
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan