Tiga Misteri di Piala Dunia yang Belum Terpecahkan hingga Saat ini Trofi Piala Dunia

MerahPutih.com - Piala Dunia 2018 tinggal dua hari lagi. Turnamen edisi ke-21 ini digelar di Rusia mulai 14 Juni 2018

Tentu sepanjang pagelaran Piala Dunia banyak sisi menarik dari dalam maupun luar lapangan hijau.

Tak hanya itu, Piala Dunia memiliki misteri-misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Misteri tersebut terus menjadi tanda tanya besar bagi seluruh pencinta sepak bola dunia.

Belum ada satu orang pun atau bukti yang bisa memecahkan misteri tersebut, Setidaknya, ada tiga misteri Piala Dunia yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Apa saja itu? BolaSkor.com telah merangkumnya dalam ulasan tiga misteri Piala Dunia yang belum terpecahkan hingga saat ini. Berikut ulasannya:

1. Misteri Hilangnya Trofi Jules Rimet

Trofi Piala Dunia saat ini merupakan buatan dari seniman Italia yang sudah wafat, yakni Silvio Gazzaniga. Trofi ini digunakan pertama kali pada Piala Dunia 1974 di Jerman Barat. Jerman Barat keluar sebagai pemenang pertama.

Trofi ini menggambarkan dua sosok manusia memegang bumi. Trofi tersebut terbuat dari emas 18 karat dan beralaskan malasit.

Sebelum itu, trofi Piala Dunia pertama kali justru bernama Victory, yang kemudian diganti nama dengan Jules Rimet. Jules Rimet merupakan Presiden FIFA ketiga yang menjadi pencetus digelarnya Piala Dunia. Trofi itu menggambarkan Nike, dewi Yunani yang melambangkan kemenangan.

Replika Trofi Jules Rimet

Sayangnya, trofi tersebut sekarang ditelan bumi. Tidak ada yang tahu keberadaannya hingga sekarang. Trofi tersebut dicuri seseorang di Brasil.

Brasil menjadi negara yang berhak memegang permanen trofi tersebut sebelum diganti. Pasalnya, Brasil negara pertama yang menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali. Terakhir saat menjadi juara Piala Dunia 1970. Hingga saat ini, tidak ada yang tahu soal keberadaan trofi tersebut.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH