Tiga Masalah Rambut Orang Indonesia Rambut orang Indonesia harus dirawat lebih intensif. (Foto: Pexels/MIXU)

MENJADI orang Indonesia atau Asia pada umumnya haruslah berbangga. Bayangkan rambut orang Indonesia memiliki 10 lapisan kutikula dibandingkan orang kulit putih yang hanya lima lapisan saja. Alhasil bisnis rambut palsu kebanyakan memakai rambut-rambut dari orang-orang Asia.

Meskipun demikian tentunya dari sisi perawatan rambut orang Indonesia memang lebih kompleks. Pemeliharaannya pun bergantung pada jenis rambut dan masalah yang kerap dihadapi. Nah, jika perawatan rambut yang diaplikasikan kurang tepat, muncullah beberapa masalah yang mengganggu penampilan kamu.

Laman Go Dok menuliskan permasalahn rambut orang Indonesia pada umumnya ada tiga.


1. Rambut rontok umumnya adalah faktor genetika

rambut
Kerontokan rambut masih dapat diatasi. (Foto: Pexels/Evan Ip)


Tidak usah gusar bila mengalami kerontokan rambut. Meskipun memang faktor genetika memainkan peranan terbesar. Meskipun demikian hal ini masih dapat ditangani. Inipun tergantung pada orang yang mengalami kerontokan rambut. Beberapa penyebab yang paling umum ialah faktor obat-obatan yang dikonsumsi. Tingkat kerontokan memang dapat berbeda, tergantung dari setiap obat dan reaksi tubuh masing-masing orang. Kondisi stres bisa menyebabkan kerontokan. Kadar hormon yang tidak seimbang membuat akar rambut terlepas dari tempatnya.

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH