Tiga Manfaat Bermain Fidget Spinner Amazon

Di ulasan sebelumnya, merahputih.com sudah menjelaskan apa itu mainan fidget spinner yang saat ini ramai dimainkan oleh para kawula muda. Disebutkan bila fidget spinner diciptakan oleh Catherine Hettinger tahun 1996.

Mainan yang memiliki harga 20 ribuan hingga jutaan rupiah ini kabarnya sangat bermanfaat. Apa saja itu? Kali ini merahputih.com akan memberikan ulasan tentang beberapa manfaat fidget spinner bagi orang yang memainkannya.

Menghilangkan bosan, cemas atau gelisah

Arti fidget spinner dalam bahasa Indonesia saja sudah bisa diartikan sebagai mainan untuk menghilangkan rasa kegelisahan. Fidget artinya gelisah, spinner bermakna putaran. Sehingga secara harfiah fidget spinner berarti mainan yang memutar untuk menggurangi kebosanan.

Meningkatkan konsentrasi

Diluar negeri banyak sekolah yang melarang muridnya untuk bermain fidget spinner karena mengganggu konsentrasi belajar. Faktanya fidget spinner malah melatih orang lebih berkonsentrasi. Hal itu karena fidget spinner harus tetap berada di tangan saat Anda memainkan.

Melatih otak kanan dan kiri

Selain meningkatkan kemampuan Anda berkonsemtrasi, jika Anda mampu mengontrol fidget spinner saat memainkannya maka hal tersebut akan melatik otak kanan dan kiri Anda secara bersamaan karena gerakan fidget spinner yang berulang-ulang itu.

Sahabat Merahputih, itulah fungsi yang bisa didapatkan saat Anda bermain fidget spinner. Bahkan salah satu member boy band BTS, Jungkook ikut ikutan memainkan mainan yang tak lebih besar dari telapak tangan ini. Kalau Anda apakah sudah punya fidget spinner?

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Jungkook Ikut-Ikutan Main Fidget Spinner dan Bosan? Main Fidget Spinner Saja!


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH