Tiga Lokasi di Tangerang Selatan yang Diberlakukan Crowd Free Night

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 20 September 2021
Tiga Lokasi di Tangerang Selatan yang Diberlakukan Crowd Free Night
Petugas Kepolisian melakukan patroli saat diberlakukan car free night dan crowd free night pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

MerahPutih.com - Polres Tangerang Selatan akan memberlakukan crowd free night (CFN) selama dua pekan ke depan. Terhitung mulai Senin (20/9). Nantinya, petugas akan melakukan patroli di sejumlah titik.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Priambudi menyebut patroli dilakukan sebagai langkah antisipasi pembatasan mobilitas masyarakat di malam hari ini. Hal ini seiring dengan program dalam Operasi Patuh Jaya 2021.

Baca Juga

Polisi Berlakukan Crowd Free Night di Kawasan Kota Tua Jakarta

"Kita lakukan secara situasional, pelaksanaannya mulai pukul 18.00-22.00 WIB. Untuk mencegah terjadinya kerumunan untuk seluruh kendaraan," ujar Dicky saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/9).

Dicky menyampaikan, patroli malam bebas keramaian ini akan menyasar sejumlah titik yang sering menjadi tempat keramaian.

"Lokasi yang akan kita laksanakan di wilayah Loop Bintaro, Alam Sutera, dan wilayah kawasan Gading Serpong," ucapnya.

Gading Serpong
Polres Tangerang Selatan. Foto: Istimewa

Menurut Dicky, pelaksanaan operasi Patuh Jaya kali ini difokuskan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Polisi akan memberikan teguran dan imbauan serta edukasi kepada warga.

"Target dari Operasi Patuh Jaya ini adalah tentang pendisiplinan masyarakat terhadap prokes, tidak ada yang berkerumun, dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas," tutur mantan Kapolsek Pagedangan ini.

Penindakan akan dilakukan apabila terdapat pengendara menggunakan knalpot bising.

"Apalagi sampai memicu adanya balap liar," imbuhnya. (Knu)

Baca Juga

Ratusan Kendaraan Ditilang karena Langgar Crowd Free Night

#Tangerang Selatan Banten #Serpong Tangerang Selatan
Bagikan
Bagikan