Tiga Kombinasi Gel Lidah Buaya Bisa Mempercepat Pertumbuhan Rambut Tanaman lidah buaya miliki banyak manfaat untuk rambut (foto: Pixabay/joanshannon)

MENUMBUHKAN rambut panjang memang sangat sulit. Diperlukan waktu lama untuk memiliki rambut kuat, panjang, dan tebal.

Untuk mempercepat pertumbuhan tersebut, kebanyakan orang memilih jalan pintas dengan membeli berbagai produk kimia. Tentunya produk itu mengklaim dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Sebaiknya jangan membeli produk penumbuh rambut seperti itu. Karena kamu bisa melakukan cara-cara alami dan sederhana yang sudah terkenal sejak lama di dunia kecantikan.

Gel lidah buaya miliki asam amino dan enzim untuk tingkatkan pertumbuhan rambut (Foto: Pixabay/Casellesingold)

Pemakaian gel lidah buaya atau aloe vera gel dianggap ampuh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Seperti yang dilansir dari boldsky, Aloe Vera memiliki asam amino dan enzim yang dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu dapat mengurangi rambut rontok dan mempertebal rambut. Lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antijamur yang dapat menenangkan kulit kepala, mengobati kulit kepala kering serta ketombe.

Untuk merasakan manfaat dari gel yang terkandung pada tanaman lidah buaya, kamu bisa mengkombinasikannya dengan beberapa bahan alami.

1. Lidah buaya dan madu, duet yang membuat rambut apik

Madu dan Gel lidah buaya miliki banyak manfaat untuk pertumbuhan rambut (Foto: boldsky)

Untuk pertumbuhan rambut, siapkan 5 sdm gel lidah buaya, 3 sdm minyak kelapa dan 2 sdm madu. Masukan 3 bahan tersebut ke dalam mangkuk, lalu oleskan pada kulit kepala, dan seluruh rambut hingga ujungnya. Biarkanlah selama 25 menit lalu keramas dengan menggunakan sampo bebas sulfat dan pakai kondisioner.

2. Lidah buaya dan bawang, membuat rambut jauh lebih sehat

Campuran gel lidah buaya dan bawang merah ampuh untuk pertumbuhan rambut (Foto: boldsky)

Untuk pertumbuhan rambut dengan cara ini, siapkan 1 sdm gel lidah buaya, 1 cangkir bawang. Ambil 2-3 bawang besar dan potong kecil-kecil lalu haluskan. Masukan bawang yang telah halus ke dalam mangkuk tambahkan gel lidah buaya ke dalamnya. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga merata. Oleskan pada kulit kepala kamu dan diamkan selama satu jam lalu cuci rambut kamu dengan air bersih.

3. Lidah buaya dan santan, menyerap hingga ke dalam akar rambut

Rasakan manfaat alami dari gel lidah buaya dan santan (Foto: boldsky)

Cara ketiga untuk pertumbuhan rambut siapkan 4 sdm gel lidah buaya, 4 sdm santan, dan 1 sdm minyak kelapa. Ambil mangkuk bersih lalu masukan gel lidah buaya, santan dan minyak kelapa. Gabungkan semua bahan-bahan tersebut dengan baik. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut kamu. Dalam hal ini pastikan bahwa kamu menutupi rambut kamu dari akar hingga ujung rambut dengan campuran ini. Setelah itu tunggu satu jam agar campuran itu menyerap lalu cuci rambut kamu dengan shampo. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Jitu Membiasakan Diri Rutin Olahraga di Pagi Hari

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala