Tiga Kandidat Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 16 Agustus 2018
Tiga Kandidat Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina
Lionel Messi. Foto: zimbio

MerahPutih.com - Akhir karier Lionel Messi di timnas Argentina semakin terlihat. Baru-baru ini, Messi dikabarkan akan beristirahat membela La Albiceleste sepanjang 2018.

Artinya, timnas Argentina mulai harus mencari pengganti Lionel Messi. Tidak mudah memang, apalagi Messi berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina.

Lionel Messi telah tampil dalam 128 pertandingan untuk timnas Argentina. Dari jumlah tersebut, penyerang Barcelona itu mencetak 65 gol.

Selain itu, Lionel Messi adalah kapten timnas Argentina. Penyerang berusia 31 tahun itu kerap menjadi tumpuan La Albiceleste untuk memecah kebuntuan.

Lionel Messi. Foto: Zimbio

Meski begitu, tetap saja tidak ada gading yang tak retak. Lionel Messi juga memiliki kelemahan ketika bermain memperkuat timnas Argentina.

Lionel Messi belum bisa memimpin timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia atau Copa America. Prestasi terbaik Messi hanya memenangi medali emas Olimpiade 2008.

Apabila Lionel Messi benar-benar mundur dari timnas Argentina, La Albiceleste bisa memanfaatkan tiga laga uji coba sepanjang 2018 untuk mencari penggantinya.

Sejumlah pemain dapat menggantikan peran Lionel Messi, setidaknya di lini serang timnas Argentina. Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi menjadi suksesor Messi? Berikut ini adalah tiga di antaranya:

1. Giovanni Simeone

Giovanni Simeone. Foto: Zimbio

Nama Giovanni Simeone tidak dapat dilepaskan dari ayahnya yang juga mantan penggawa timnas Argentina, Diego. Berbeda dengan sang ayah, Simeone muda berposisi sebagai penyerang.

Sejatinya bakat Simeone sudah tercium ketika memperkuat River Plate. Namun, pemuda berusia 23 tahun itu baru mencuri perhatian sejak membela Genoa dan Fiorentina.

Ketika bermain untuk Genoa, Simeone mampu mencetak dua gol ke gawang Juventus. Sementara itu, Inter Milan tiga kali dijebol oleh Simeone bersama Fiorentina.

Bakat besar yang dimiliki Simeone membuatnya disebut bakal menjadi masa depan timnas Argentina. Apalagi, Simeone bisa bermain di beberapa posisi seperti Lionel Messi.

2. Mauro Icardi

Mauro Icardi. Foto: Zimbio

Bakat besar yang dimiliki Mauro Icardi membuat banyak pihak heran dia tidak jarang memperkuat timnas Argentina. Padahal, Icardi konsisten mencetak dua digit gol bersama Inter Milan.

Masalah pribadi dengan Lionel Messi ditengarai menjadi alasan Icardi tersingkir dari timnas Argentina. Namun, kini Icardi dapat kembali ke La Albiceleste setelah Messi mundur.

Dibandingkan nama lain pada daftar ini, Icardi memang punya gaya main berbeda dibandingkan Lionel Messi. Gaya bermain Icardi yang seorang penyerang murni lebih mirip Gabriel Batistuta.

Meski begitu, jika bicara soal ketajaman Icardi tidak perlu diragukan lagi. Gelar pencetak gol terbanyak Serie A 2017-2018 bukan sekadar omong kosong.

3. Paulo Dybala

Paulo Dybala. Foto: Zimbio

Di antara semua pemain yang ada pada daftar ini, Paulo Dybala bisa dibilang sebagai kandidat kuat pengganti Lionel Messi. Dybala memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan Messi.

Apalagi, Dybala sempat merasakan tampil bersama Lionel Messi di timnas Argentina. Penggawa Juventus itu bagian dari skuat La Albiceleste pada Piala Dunia 2018.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus dipercaya dapat meningkatkan kualitas Dybala. Bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tentunya menjadi pengalaman menarik.

Masyarakat Argentina menilai Dybala pantas mengenakan nomor punggung 10 andai Lionel Messi benar-benar pensiun. Nomor punggung tersebut tidak asing karena Dybala mengenakannya di Juventus. (*/Bolaskor)

#Timnas Argentina #Lionel Messi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan