Safari Politik Kader PKS Calon Wagub DKI ke Gerindra Batal Pengurus PKS dan Gerindra DKI Jakarta usai pertemuan membahas mekanisme pencalonan cawagub DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tiga kandidat calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi batal melakukan safari politik ke Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta pada Rabu (6/2) pagi.

Ketua Fraksi Gerindra, Abdul Ghoni mengatakan batalnya calon-calon DKI 2 bersilahturahmi ke Gerindra dikarenakan salah satu cawagub mendampingi presiden PKS Shohibul Iman melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

"Sudah dikabarkan saya, bahwa yang semula sudah dijadwalkan dihari ini jam 10 ternyata itu ada miskom dari tim PKS itu sendiri, jadi satu calon wagub sedang mendampingi presiden PKS ke Jateng," kata Abdul Ghoni di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

PKS dan Gerindra DKI Jakarta
Para pimpinan PKS dan Gerindra DKI Jakarta usai pertemuan membahas figur cawagub DKI Jakarta (MP/Asropih)

Dengan begitu, Abdul Ghoni mengungkapkan, pertemuan antara calon DKI 2 dengan Gerindra diundur pekan depan.

"Jadi intinya kita undur di minggu depan Senin tanggal 11 Februari 2019," jelasnya.

Sejauh ini, ketiga cawagub sudah melaksanakan sowan ke fraksi seluruh partai di DPRD DKI Jakarta, hanya partai berlambang kepala burung garuda itu saja yang belum.

Diketahui, diagendakan pada pukul 10.00 WIB pagi ini ketiga cawagub akan bersilahturahmi ke fraksi Gerindra. Namun sangat disayangkan pertemuan itu batal digelar. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH