Tiga Kandidat Cawagub Jagoan PKS Cari Dukungan, Diawali dari Demokrat dan PAN Tiga kandidat Cawagub PKS saat berkunjung ke fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tiga kandidat calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sowan ke fraksi Demokrat dan PAN DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1) siang. Kedatangan mereka untuk meminta dukungan ke anggota Legistatif DKI.

Ketiga cawagub itu yakni Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto.

Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS, Achmad Yani mengatakan tujuan PKS itu untuk memeperkenalkan ketiga calon DKI 2 kepada Fraksi Demokrat dan PAN.

"Ya tentunya kita berharap nanti pada saat persiapan Cawagub menjadi wagub ini semua teman2 dari fraksi termasuk Demokrat dan PAN bisa mendukung cawagub yang kita sampaikan," ujar Achmad Yani di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Pimpinan Gerindra dan PKS DKI Jakarta bertemu untuk bahas calon pengganti Sandiaga Uno (MP/Asropih)

Achmad mengungkapkan bahwa Sowan untuk meminta dukungan ini tidak hanya dilakukan kepada kedua fraksi ini. Pihaknya hingga kini sudah mengagendakan pertemuan dengan fraski lain di DPRD DKI. "Semua sudah kita agendakan ke seluruh fraksi. Agendanya adalah silahturahim," jelasnya.

Achmad juga mengkalaim kedua partai itu memiliki pandangan yang sama dengan PKS yakni lowongnya posisi nomor dua di Jakarta, mesti segera diisi dalam waktu dekat ini.

"Mereka juga memiliki pandangan dan keinginan yang sama agar segera Wagub ini bisa terisi sehingga gubernur ini mendapat bantuan dari Wagub maka akan lebih besar lagi memberikan perhatian kepada warga," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH