Tiga K-Drama yang Berusia Sepuluh Tahun Pada Tahun 2019 Ini Press conference Boys Before Flowers 10 tahun lalu (dramabeans.com)

DRAMA Korea selalu memiliki tempat tersendiri bagi peminatnya, tak jarang beberapa drama Korea juga tayang di TV Indonesia karena begitu fenomenal serta aktor-aktor yang bermain dalam drama tersebut.

#10yearschallenge yang baru-baru ini viral memang lebih ditujukan kepada foto masa dulu dengan sekarang, namun enggak cuma foto aja, tahukah kamu bahwa drama Korea di bawah ini juga berusia sepuluh tahun pada tahun ini? yuk mari simak tiga drama Korea yang berusia sepuluh tahun pada tahun ini:

1. Boys Before Flowers

boys before flower
Merupakan drama korea terfavorit sepanjang masa (foto: dramafever.com)


Ditayangkan pada tahun 2009 lalu, Drama ini menjadi salah satu drama Korea terfavorit sepanjang masa. Dibintangi oleh Goo Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, dan Kim So Eun ini menceritakan tentang Geum Jan Di (diperankan oleh Goo Hye Sun) yang bersekolah di sekolah Shinhwa yang merupakan sekolah tinggi paling terkenal di Korea.

Ia sering dibully oleh anggota F4 yang di ketuai oleh Goo Jun Pyo (diperankan oleh Lee Min Hoo) beserta dengan murid lainnya. Dimulailah perseturuan serta percintaan antara Geum Jan Di, Lee Min Hoo, dan Yun Ji Hu yang terlibat dalam cinta segitiga. Drama yang berjumlah 25 episode ini tayang pada tanggal 5 Januari hingga 31 Maret 2009 lalu.



2. The Great Queen Seon Deok

the great queen seon deok
Drama korea ini diangkat dari kisah nyata (foto: hancinema)


Drama sejarah yang diangkat dari kisah nyata kerajaan Silla ini menceritakan mengenai Deokman yang dilahirkan kembar tetapi dibuang saat bayi dan dikirim ke tempat yang jauh oleh ayahnya, Raja JinPyeong, dengan maksud untuk melindunginya dari pembunuhan yang direncanakan oleh Mishil yang merupakan wanita bangsawan kerajaan yang mencoba untuk merampas tahta dari keluarga raja.

Drama ini juga menyuguhkan kisah Deokman yang menjadi Ratu pertama di kerajaan tersebut serta pengorbanannya untuk rakyat. Dibintangi oleh Lee Yo Won, Go Hyun Jung, Kim Nam Gil, Uhm Tae Woong, Yoo Seung Ho ini tayang di stasiun MBC pada tanggal 25 Mei hingga 22 Desember dengan berjumlah 62 episode.



3. Brilliant Legacy

brilliant legacy
Brilliant Legacy (foto: tokopedia)


Drama yang pernah tayang pada stasiun televisi di Indonesia ini berkisah tentang Go Eun Seong (yang diperankan oleh Han Hyo Joo) yang mendadak mempunyai ibu tiri dikarenakan ayahnya menikah lagi. ketika ayahnya meninggal, Eun Seong seharusnya dapat tetap hidup dengan layak namun ibu tirinya, Baek Seong Hee (yang diperankan oleh Min Mi Sook) mengambil warisan ayahnya dan hanya memberikan sedikit warisan pada Eun Seong.

Ia pun hidup menderita dan miskin namun Ia beruntung karena memiliki keahlian dalam memasak hingga akhirnya bekerja di sebuah perusahaan makanan milik keluarga Sunwoo (diperankan oleh Lee Seung Gi). Han Sunwoo merupakan seorang pemuda yang tampan namun sangat sombong, ia juga tidak tahu betapa pentingnya sebuah uang karena Dia dibesarkan dari ibu dan neneknya yang kaya. Drama yang tayang di stasiun SBS ini berjumlah 28 episode dan tayang pada tanggal 25 April hingga 26 Juli.

Nah, diantara tiga drama Korea di atas, mana nih yang sudah pernah kamu nonton? (ver)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH