Tiga JPO Instagramable akan Dilengkapi Lift JPO Instagramable. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan tiga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di JPO Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/2).

Tiga JPO yang diresmikan yaitu JPO GBK, JPO Bunderan Senayan, dan JPO Kepolisian Polda Metro Jaya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan tiga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di JPO Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/2). Foto: MP/Asropih

Dari masing-masing JPO, lanjut Anies, nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas lift yang akan selesai dipasang pada bulan Mei 2019 mendatang.

"Saat ini lift sedang dalam tahap produksi, dan Insya Allah pada bulan Mei 2019 liftnya bisa digunakan oleh masyarakat khususnya kaum difabel," kata Anies di JPO GBK, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Adapun dari tiga JPO yang direvitalisasi itu membutuhkan anggaran dana sekitar Rp 53 miliar.

Perlu diketahui juga selama pengerjaan renovasi tiga proyek JPO kemarin, Pemprov DKI menggunakan akses pelican crossing bagi pengguna jalan yang akan menyebrang mengganti ketiga JPO tersebut untuk menuju seberang jalan maupun halte Transjakarta.

JPO GBK. Foto: MP/Asropih

Setelah JPO kekinian itu bisa diakses masyarakat, maka pelican ditutup.

"Jam 12.00 WIB pelican crossing (di JPO Bundaran Senayan dan GBK) akan ditutup dan semua menggunakan JPO," ungkapnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH