3 Hidangan Mac and Cheese yang Bisa Bikin Perut Kamu Kenyang Walau Ringan Dikunyah Mac and Cheese ringan dikunyah tapi mengenyangkan di perut (Foto: Pexels/Ronmar Lacamiento)

MUNGKIN kamu cuman berpikir makaroni itu makanan ringan. Tapi sekarang ini. Kuliner-kuliner hits di Jakarta juga mengandalkan bahan makaroni sebagai sajian hidangan lezat. Bahkan meskipun kelihatannya ringan, tetap mengenyangkan di perut. Lumayan bagi kamu yang malas makan hidangan yang berat-berat.

Apalagi hidangan makaroni juga enak dimulut. Teksturnya kenyal dan empuk. Nah, sahabat Merah Putih yang mau mencicipi hidangan makaroni di Jakarta. Kamu bisa mengunjungi tiga resto ini.

1. Dhonika eatery

Mac and cheese yang begitu creamy dan gurih (Foto: Instagram@dhonika.eatery)

Resto ini memiliki menu mac and cheese sebagai hidangan makaroni andalan mereka. Rasanya begitu creamy dengan krim keju yang kental. Tentunya campuran jamur semakin membuat mac and cheesenya gurih di lidah.

Tempatnya juga cozy dan memiliki spot foto instgramable. Kamu yang sudah ngidam mac and cheese di resto ini. Lokasinya ada di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

2. Macroni Tei Coffee

Sambil ditemani minuman segar menyantap mac and cheese akan semakin nikmat (Foto: Instagram@macroniteicoffee)

Berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Macroni-Tei Coffe harus masuk daftar resto dengan hidangan makaroni yang lezat buruan kamu. Resto ini masih menyediakan menu makaroni klasik.

Porsi mac and cheesenya juga cukup banyak. Sehingga kamu pasti akan kenyang tapi enggak kelebihan kenyangnya. Rasa makaroninya juga begitu kenyal, dan creamynya bikin kamu susah berhenti ngunyah. Belum lagi menu minuman di resto ini juga segar-segar. Misalnya seperti iced citrus orange yang disajikan dengan topping mango jelly.

3. Koultoura

Kejunya berlimpah tapi enggak bikin belenger (Foto: Instagram@koultoura)

Hidangan mac and cheese di Koltoura sedikit beda dari resto lain. Mac and cheesenya disajikan dengan campuran truffle. Dijamin kamu bakal ketagihan makan mac and cheese di resto ini. Karena kejunya begitu berlimpah tapi enggak bikin belenger.

Kegurihan smoked beef dan rasa creamy dari krim keju di setiap gigitan sulit dilupakan. Bisa-bisa saat kamu pulang ke rumah. Kamu tetap terbayang-bayang terus dengan mac and cheese campuran truffle ini. Koultoura ada di Green Ville, Jakarta Barat.

Bagaimana menurut kalian sahabat Merah Putih, mau cobain mac and cheese yang di mana dulu nih? (ikh)

Baca juga: Penggila Keju Bakal Susah Berhenti Ngunyah Kuliner di Jakarta Ini

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH