Tiga Hewan Taman Satwa Taru Jurug Solo Prediksi Kroasia Juara Piala Dunia 2018 Onta Taman Satwa Taru Jurug memprediksi juara Piala Dunia 2018. Foto: MP/Win

MerahPutih.com - Piala Dunia 2018 sudah mencapai laga puncak dengan mempertemukan Kroasia melawan Prancis di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7) malam WIB.

Banyak orang memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juaranya. Bahkan, tak jarang mereka menggunakan hewan untuk ikut ambil bagian, yakni memprediksi tim mana yang akan keluar sebagai kampiun.

Seolah tak mau ketinggalan, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, juga memprediksi dengan menampilkan tiga koleksi h Jumat (13/7)ewannya, ketiganya yakni onta yang bernama Salsa, Kuda yang bernama dan kambing.

Onta Taman Satwa Taru Jurug memprediksi juara Piala Dunia 2018. Foto: MP/Win

Kompak, ketiganya memprediksi tim Kroasia yang akan keluar sebagai juara. Prosesnya sendiri cukup unik. Dimana di depan ketiga hewan tersebut terdapat bendera Kroasia dan Prancis. Di sekitarnya terdapat makanan hewan tersebut.

Di awali onta yang berusia 20 tahun itu, tanpa ragu ia langsung menuju ke sebuah makanan yang berada di bendera Kroasia. Begitu juga dengan kuda dan kambing.

”Ya ini bagian dari euforia saja, ternyata ketiga hewan tersebut memilih bendera Kroasia,” jelas salah seorang dokter hewan TSTJ Siti Nur Aini kepada MerahPutih.com.

Usut punya usut, ternyata Onta dan Kuda tersebut bukan pertama kali melakukan hal seperti ini. Dimana menurut keterangannya, kegiatan serupa pernah di adakan saat gelaran Piala Dunia tahun 2014 lalu. Waktu itu final antara Jerman melawan Argentina.

Kuda Taman Satwa Taru Jurug memprediksi juara Piala Dunia 2018. Foto: MP/Win

”Tahun 2014 lalu juga pernah, namun hanya kuda dan onta saja, dan prediksi keduanya meleset, karena onta dan kuda memprediksi Argentina yang akan keluar sebagai juara,” terangnya.

Sementara itu salah seorang koordinator kegiatan Haristanto menegaskan, ini wujud memeriahkan demam Piala Dunia.

”Sekali lagi ini hanya prediksi, ya cuma memeriahkan saja, namun kita patut tunggu, apakah prediksi itu benar?” tegasnya.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH