Film

Tiga Film Korea Siap Tayang di Viu Sebelum Januari Berakhir

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 10 Januari 2022
Tiga Film Korea Siap Tayang di Viu Sebelum Januari Berakhir
Through the Darkness. (Foto: VIU)

JANUARI sudah hampir memasuki pertengahan. Masih adakah kejutan menarik sebelum Januari berakhir? Kabar baiknya ternyata untuk penggemar film Korea. Mulai 12 Januari, platform streaming Viu akan menayangkan sejumlah film Korea menarik.

Cerita-cerita pada film Korea ini siap mengejutkan kamu dan bertabur bintang-bintang memukau. Genrenya juga beragam. Seperti siaran pers dari Viu, ada tiga film Korea yang wajib kamu tonton di Viu Januari ini, antara lain:

Baca Juga:

Viu Luaskan Tayangan dari Negeri Tirai Bambu

1. The Suspect

Drama dan film Korea yang dibintangi Gong Yoo memang tidak pernah ada yang mengecewakan, termasuk The Suspect yang akan tayang di Viu mulai 12 Januari 2022. Berperan sebagai mata-mata Korea Utara dengan pesonanya yang ‘garang’ mengantarkan Gong Yoo menjadi pemenang Top Excellence Award dalam ajang 22nd Korea Culture and Entertainment Awards dan meraih penghargaan 34th Korean Associaton of Film Critics Awards.

Dikisahkan seorang mata-mata Korea Utara, Ji Dong Cheol (Gong Yoo) ditinggalkan oleh pemerintah Korea Utara selama misi. Ia kemudian membelot ke Korea Selatan dan bekerja menjadi seorang supir dari CEO konglomerat besar.

Suatu ketika, bos Dong Cheol meninggal dan dia justru dijebak menjadi tersangka utama dengan segala bukti palsu yang menjeratnya. Dong Cheol pun bertekad membersihkan namanya sekaligus balas dendam untuk menangkap pelaku sebenarnya.

2. Through the Darkness

Penggemar drama thriller? Jangan sampai terlewatkan drama terbaru dari Kim Nam Gil di Viu mulai 15 Januari 2022. Serial yang diangkat dari novel karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo ini akan menyoroti kisah profiler pertama Korea Selatan. Siap-siap dibuat tegang sepanjang drama, ya.

Berlatar di akhir 1990-an, Song Ha Young (Kim Nam Gil) adalah seorang profiler yang berjuang untuk menganalisis lebih dalam dan membaca hati para pembunuh berantai pada saat kata 'profiling' belum ada.

Iia memiliki tim yang andal, beranggotakan Gook Young Soo (Jin Sun Kyu) pemimpin tim dari tim Analisis Perilaku Kriminal dan detektif legendaris Yoon Tae Goo (Kim So Jin) yang piawai dalam dunia penanganan kejahatan dengan kekerasan.

Baca Juga:

Loki Bakal Masuk Musim Kedua?

3. Tunnel

Bagaimana rasanya terjebak dalam reruntuhan seorang diri? Inilah yang dialami Ha Jung Woo dalam film Tunnel. Ketegangan sepanjang film ini berhasil membawa Tunnel mendapat dua penghargaan dalam ajang 37th Blue Dragon Film Awards dan 22nd Chunsa Fim Awards.

Tunnel berkisah tentang Lee Jung Soo (Ha Jung Woo) yang berencana pulang karena putrinya sedang ulang tahun. Namun, hal tak terduga terjadi saat Lee Jung Soo mengemudi melalui terowongan melintasi gunung. Seketika, terowongan itu runtuh.

Tepat ketika dia tersadar, Jung Soo menemukan dirinya terjebak dalam mobil yang sudah terkubur di bawah ribuan ton beton dan puing-puing. Hanya bermodalkan ponsel, dua botol air, dan kue ulang tahun putrinya, Jung Soo harus berjuang bertahan hidup. Akankah dia selamat? Temukan jawabannya di Viu mulai 19 Januari 2022 mendatang. (ikh)

Baca Juga:

Viu Cari Talenta Muda Seni Peran

#Drama Korea #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan