Teknologi

Tiga 'Dual-Screen Smartphone' Harus Banget Kamu Ketahui Fungsinya Sebelum Membeli!

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Sabtu, 19 Januari 2019
Tiga 'Dual-Screen Smartphone' Harus Banget Kamu Ketahui Fungsinya Sebelum Membeli!
Tren Dual Screen Smartphone. (Foto: Pixabay Pexels)

TIAP tahun, pabrikan smartphone selalu menghadirkan fitur-fitur terbaru seiring dengan berkembangnya teknologi. Masing-masing merek berlomba-lomba menyajikan teknologi mutakhir dan tercanggih agar dilirik konsumen.

Sejak dua tahun terakhir, beberapa pabrikan ponsel pintar mengusung Dual-Screen Smartphone. Dengan menghadirkan dua layar apik berkelas diharapkan para konsumen menggemari teknologi dan bisa memaksimalkan fungsinya.

Berikut beberapa smartphone dengan konsep Dual-Screen Smartphone, harus banget kamu ketahui fungsinya.

1. Meizu Pro 7

Dual Screen Smartphone
Layar ganda pada Meizu pro 7 lebih kecil dibandingkan dengan pesaingnya (Foto: amazon.in)

Dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone berteknologi super AMOLED ini memiliki ukuran layar 5.2 Inci. Dengan resolusi layar Full HD, pada bagian belakang terdapat layar dengan fungsi notifikasi baterai, waktu, cuaca, jam, bahkan membantu pengguna untuk mengambil gambar selfie dengan kamera belakang. Pada bagian kamera, Dual Kamera beresolusi 12MP di bagian belakang serta 16MP di bagian depan rasanya cukup bagi para pengguna untuk mengeksplorasi foto. Dual-Screen di bagian belakang juga digunakan sebagai layar sekunder dengan ukuran 2 inci.

2. Nubia X

Dual Screen Smartphone
Desain apik dan berkelas menjadi primadona tersendiri (Foto: androidpolice.com)

Dirilis pada bulan November tahun lalu, Nubia X menghilangkan kamera depan dan mengadopsi agresif pada layar belakangnya. Nubia X hadir dengan kamera ganda yang ditempatkan di belakang dengan sensor menggunakan kamera 16MP dan 24MP, serta sidik jari di kedua sisi.

3. Vivo Nex Dual Display Edition

Dual Screen Smartphone
Contoh penggunaan Vivo Nex Dual Screen saat menelpon (Foto: GSMArena.com)

Diluncurkan pada Desember tahun lalu, Vivo Nex Dual Display Edition memiliki enam teknologi hitam, berupa Intelligent Starlight, Suspended Particles in Photos, Super-Engine Triple-Camera, Glove Mode Support for Gaming, Dual-Brain Robots, dan 3D Beauty Face-Lifting Devices. Selain layar utama pada bagian depan, ada pula layar 5.5 inci di bagian belakang serta mendukung fungsi geser 3 jari.

Dilansir dari Miui.com, meskipun memiliki desain serta teknologi menawan, memiliki smartphone dengan layar ganda akan lebih menguras banyak baterai. (ver)

Baca juga artikel menarik lainnya: Lihat Nih, 5 Gadget Terbaru dari International Consumer Electronic Show Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang

#Smartphone #Gadget
Bagikan
Bagikan