Tiga Cawagub DKI dan PKS Safari Politik ke PPP Partai Keadilan Sejahter (PKS) bersama calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta melakukan safari politik ke Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, pada Senin (28/1) siang. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta melakukan safari politik ke Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, pada Senin (28/1) siang.

Safari itu guna melakukan perkenalan tiga kader calon DKI 2 yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi ke partai berlambang Kabah tersebut.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani mengatakan bahwa PPP menerima ketiga cawagub dengan hangat. Dalam silaturahmi itu, PPP berharap Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta untuk segera memiliki pendamping.

"Tadi suasana gembira, hangat dan memiliki keinginan yang sama agar pemilihan Wagub segera terwujud," kata Ahmad Yani di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Ahmad Syaikhu. Foto: MP/Mauritz

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PPP di DPRD DKI Usman Helmy menegaskan pentingnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Sehingga ibu kota negara menjadi maju.

Ia pun mendorong partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada pada 2017 lalu bisa segera menyelesaikan persoalan DKI 2 ini dengan mengusulkan 2 nama kandidat Wagub DKI ke Anies Baswedan yang nantinya akan ditentukan di Rapat Paripurna di DPRD DKI.

"Bahwa peran seorang Wagub itu menjadi penting untuk segera ada di DKI Jakarta dan kita juga bisa sepakat supaya kita sama-sama mendorong agar wagub di DKI dalam waktu tidak terlalu lama segera bisa ditentukan," tuturnya.

Seperti diketahui, PKS bersama calon Wagub DKI beberapa waktu terakhir telah melakukan safari politik dengan bersilahturahmi ke Fraksi Demokrat, PAN, Hanura, dan PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH