Tiga Brand Jam Tangan yang Harus Kamu Miliki Di Tahun 2019 Brand ini akan dipamerkan di SIHH (Foto: Pexels/Ale Usama)

SUDAH punya jam tangan buruan yang ingin kamu beli di tahun 2019 ini? Mungkin kamu masih bingung. Tapi jangan salah, tahun 2019 ini ada beberapa jam tangan branded yang harus kamu beli untuk menambah koleksi jam tangan kamu.

Enggak lama lagi, pada tangal 14-17 Januari 2019 akan digelar acara pameran jam tangan terbesar yang akan dihelat di Swiss. Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH) di Jenewa akan menghadirkan brand-brand jam tangan terbaik yang harus kamu miliki di tahun 2019.

Penasaran ada brand jam tangan apa saja yang akan hadir di SIHH nanti? ada tiga brand jam tangan yang harus kamu beli sebagaimana dilansir dari laman Forbes.

1. Koleksi Cartier Privé Tonneau

Cartier Privé Tonneau mengeluarkan empat model baru (Foto: forbes.com)

Dalam beberapa tahun terakhir, merek jam tangan mewah asal Prancis ini telah menafsirkan kembali beberapa bentuk arloji ikonik yang dibuat oleh Cartier di bawah spanduk "Privé". Di SIHH 2019, Cartier akan memamerkan koleksi arloji “Tonneau”. Tonneau adalah salah satu model jam tangan pertama yang dibuat oleh Cartier pada tahun 1906.

Tonneau, yang berarti "tong" adalah nama dan bentuk arloji. Selama bertahun-tahun banyak jam tangan dibuat dalam bentuk tonneau tetapi Cartier "Tonneau" ialah salah satu yang paling awal diproduksi. Koleksi Privé Tonneau terdiri dari dua set empat model yang menggunakan tali jam kulit buaya.

Koleksi dari Tonneau ini diantaranya ialah Cartier Dual Time Zone Skeleton XL warna platinum dan 18k rose gold. Kedua arloji ini ditenagai oleh kaliber 9919 MC in-house. Jam tangan ini juga tersedia terbatas, hanya 100 buah. Selain itu, ada versi jam tangan ini dalam berlian platinum dan potongan baguette yang hanya tersedia 20 buah.

2. Koleksi Piaget Altiplano

white-gold Altiplano Tourbillon 41mm (Foto: piagiet.com)

Merek jam tangan berkualitas asal Swiss akan mengungkap tiga karya baru dari koleksi Altiplano yang ikonik, semuanya sangat prestis. Yang pertama ialah Altiplano High Jewellery 36mm, sebuah arloji klasik yang untuk pertama kalinya dilengkapi dengan berlian baguette pada bagian bezel dan dial. Tipe ini sangat terbatas, hanya tersedia 88 buah.

Kemudian ada white-gold Altiplano Tourbillon 41mm, arloji yang dikelilingi bezel berlian. Lagi-lagi koleksi jam tangan ini sangat terbatas. White Gold Altiplano Tourbillon 41 mm hanya tersedia sebanyak 28 buah.

Koleksi yang terakhir ialah Altiplano 40mm. Jam tangan klasik ini memiliki desain simpel dan memiliki angka untuk tanggal yang terbungkus dalam case warna emas. Stok tipe jam tangan ini cukup banyak, yaitu 300 buah.

3. Hermès Arceau 78

Memiliki font angka arab (Foto: forbes.com)

Jam tangan ini memiliki casing bundar setebal 40mm dengan stainless steel yang dipoles dengan cermin, dilengkapi bezelblasted dan stainless steel matt yang disikat. Untuk angka pada jam ini berwarna krem dan memiliki font angka Arab yang tampil miring. Arloji ini ditenagai oleh gerakan kuarsa buatan Swiss. Ditambah Tali kulit betis Barenia alami melengkapi arloji ini.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira jam tangan brand apa nih yang akan kamu beli? (ikh)

Baca juga: Ada Empat Jenis Jam Tangan yang Harus Dimiliki Pria

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH