Tiga Barakuda Disiapkan Evakuasi Buni Yani Kendaraan Barakuda dari Brimob Polda Jawa Barat disiagakan untuk mengangkut Buni Yani disiagakan di basement Gedung Dinas Parpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/

MerahPutih.com - Tiga kendaraan Barakuda dari Brimob Polda Jawa Barat disiagakan untuk mengangkut Buni Yani seusai pembacaan vonis sidangnya yang tersangkut kasus UU ITE.

Kepala Bagian Operasional Polrestaves Bandung AKBP Febry Maaruf mengatakan ketiha barakuda itu disiagakan di basement Gedung Dinas Parpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung Jalan Seram, Kota Bandung.

"Tiga Barakuda disiapkan untuk Buni Yani, Jaksa dan Majelis Hakim," ujar Febry ketika ditemui MerahPutih.com di luar gedung Persidangan.

Febry mengatakan disiapkannya Barakuda itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan seusai sidang.

"Kita antisipasi saja bila terjadi kondisi memanas baru kita evakuasi dengan Barakuda," tegasnya.

Selain itu, polisi juga telah menyisir ruang sidang. Pagar kawat juga telah dipasang di depan gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Bandung.

"Pola pengamanan sendiri, kita terapkan empat ring," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, seusai memimpin apel di lokasi sidang.

Empat ring tersebut, lanjut Hendro, ada di ruang sidang, gedung, halaman depan, dan jalur lalu lintas di sekitar gedung. Polisi juga menyiapkan 1.035 personel pasukan anti huru-hara dan Brimob.

Hendro mengatakan, pengamanan ekstra ini dilakukan karena merupakan sidang vonis Buni Yani. Oleh karena itu, polisi mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa saat sidang ini. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Sidang Buni Yani, Polisi Terapkan Pengamanan 4 Ring


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH