Tiga Atlet Kickboxing Bertarung Merebut Medali Emas

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 13 Mei 2022
Tiga Atlet Kickboxing Bertarung Merebut Medali Emas
Atlet Kickboxing Indonesia Salmri Stendra Pattisamallo (kanan) yang akan bertarung merebut emas di SEA Games 2021 Vietnam. (NOC Indonesia/MP Media/ Louis Figo)

MerahPutih.com - Perjuangan para atlet kickboxing mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam terus berlanjut. Sebanyak tiga atlet kickboxing akan bertarung demi mendapat medali emas di babak final SEA Games 2021, Jumat (13/5).

Indonesia menempatkan tiga wakil pada cabang olahraga kickboxing. Mereka adalah Salmi Stendra, Diandra Ariesta Pieter, dan Amanda La Loupatty. Para wakil bangsa tersebut tampil di kelas berbeda.

Di pertandingan final Full Body Contact -51kg Putra, Salmri Stendra Pattisamallo akan menghadapi kicboxer tuan rumah Vietnam, Huynh Van Tun.

Salmri
Atlet Kickboxing Indonesia Salmri Stendra Pattisamallo (merah). (NOC Indonesia/MP Media/Argo Pambudi)

Kemudian, Diandra Ariesta Pieter melawan kickboxer Filipina, Cordero Gretel De Faz di final full contact 52kg Putri.

Terakhir, Amanda La Loupatty juga berhadapan dengan kickboxer Filipina, Veloso Decena Claudine di Low Kick 52kg Putri. Mereka akan bertarung di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam

"Salmri, Diandra dan Amanda dalam kondisi siap tempur. Dan, mereka akan berjuang habis untuk bisa meraih medali emas," kata Manajer Tim Nasional (Timnas) Kickboxing Indonesia, Nurosi Nurasjati.

Jeda sehari jelang partai final juga dimanfaatkan para atlet kickboxing Indonesia dengan baik. Evaluasi juga dilakukan dua pelatih asal Kysrgistan, Eduard Termirov dan Tokhir Marasulov.

“Mereka sudah mendapatkan seluruh rekaman pertandingan ketiga lawan kicboxer indonesia serta mempelajarinya. Makanya, mereka sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan untuk pertandingan final nanti," ungkap Rosi.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI), Ngatino mengatakan, masuknya tiga kickboxer Indonesia di partai final cabang olahraga kickboxing SEA Games 2021 Hanoi merupakan suatu prestasi. Pasalnya, pada SEA Games 2019 Filipina, Indonesia hanya menempatkan dua finalis.

"Terjadi peningkatan prestasi. Dan, saya berharap kickboxing bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia," kata Ngatino. (*)

#Sea Games 2021 #Sea Games 2021 Vietnam
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan