Tidur Siang Bisa Bikin Awet Muda? Ilustrasi (Foto: pixabay/engin_akyurt)

PADA siang hari, khususnya setelah selesai makan siang dan perut terasa kenyang, setiap orang biasanya merasakan kantuk. Di saat itu pula, nikmat sekali rasanya untuk tidur siang.

Namun, tidur siang pada hari kerja mungkin sulit untuk dilakukan, apalagi ditengah deadline dan kesibukan yang cukup padat, tidur siang hampir terbilang mustahil.

Padahal, tidur sejenak pada siang hari dapat membuat tubuh kamu lebih segar lho. Tak hanya itu, seperti yang dilansir dari Genius Beauty, tidur siang juga baik untuk menjaga kesahatan sistem peredaran darah serta jantung.

(Foto: pixabay/xiangying_xu)

Hal tersebut bukan sekedar isapan jempol belaka, pasalnya telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti asal Yunani.

Penelitian tersebut memperoleh hasil jika orang yang tidur siang kurang lebih 30 menit tiga kali dalam satu minggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular atau jantung dan pembuluh darah, hingga 30%.

Selain itu, tidur siang juga bermanfaat untuk mempercepat metabolisme tubuh, meningkatkan daya ingat, mencegah penuaan serta membuat tubuh kamu jadi lebih segar dari sebelumnya.

(Foto: pixabay/adinavicou)

Terlepas dari itu, mungkin kebanyakan orang ketika sudah mulai merasa kantuk di siang hari, mereka menepisnya dengan camilan pedas ataupun kopi. Padahal merasa kantuk ialah sinyal jika tubuh kamu telah lelah dan memerlukan istirahat.

Jadi sebaiknya kamu sisihkan waktu untuk tidur siang sekitar 15 hingga 30 menit saja guys. Selamat mencoba!. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Video Jokowi "Goyang Dayung" di Pembukaan Asian Games Jadi Viral

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH