Parenting

Tidur Siang Anak vs Traveling

P Suryo RP Suryo R - Senin, 15 Oktober 2018
Tidur Siang Anak vs Traveling
Usahakan anak-anak tetap mendapatkan tidur siang. (Foto: Pixabay/ddimitrova)

KETIKA liburan beberapa hal yang menjadi kebiasaan sehari-hari akan berubah. Misalnya waktu makan dan istirahat. Walaupun jadwal berubah jangan biarkan jadwal tidur siang si kecil berubah. Si kecil tetap harus tidur siang seperti kebiasaan sehari-hari. Ibu tentu tak ingin menghabiskan waktu liburan hanya menonton si kecil tidur siang. Berikut beberapa benda yang bisa digunakan supaya tidur siang si kecil tak mengganggu agenda liburan:

Kereta Dorong

kereta dorong
Bayi bisa tidur pulas di kereta dorong. (Foto: Pixabay/pgbsimon)

“Ketika putri saya, Karissa masih bayi ia takkan tidur di boks bayi asing saat sedang berlibur. Jadi kami menggunakan kereta dorong,” ujar pemilik Travelmamas, Colleen Lanin. Menurut Lanin cara tersebut memberi keuntungan bagi si bayi dan ibunya. Bayi tetap tidur pulas di kereta bayi sementara ibunya bisa asyik berjalan-jalan sembari mendorong kereta bayi anaknya. Istirahat anak tercukupi, agenda liburan pun terpenuhi. Pilihlah kereta bayi dengan material lembut dan nyaman.

Gendongan

baby carrier
Gendongan bayi dapat membantu ibu membawa bayinya berlibur. (Foto: Pexels/Josh Willink)

Baby carrier banyak dipilih oleh para ibu dengan mobilitas tinggi namun tak ingin meninggalkan anaknya. Alat ini juga bisa dimanfaatkan oleh ibu yang ingin melancong dengan anaknya. Baby carrier membuat bayi lebih melekat dengan ibunya sehingga detak jantung ibu terdengar jelas oleh bayi dan membuat bayi tenang. Dengan demikian, anak bisa tidur dengan nyaman di dekapan ibunya. Liburan ibu pun tak terganggu oleh jadwal tidur siang anaknya.

Mobil

cewek
Mengendarai mobil di siang hari dapat membuat anak tidak kehilangan waktu tidur siang. (Foto: Pixabay/Glavo)

Jalan-jalan menggunakan mobil juga bisa dipilih oleh ibu yang tak ingin mengganggu waktu tidur siang anaknya. Waktu tempuh dapat digunakan si kecil untuk tidur. Anak bisa tidur dengan tenang di kursi paling belakang. Saat mobil telah sampai di tempat tujuan, anak bisa bangun dengan kondisi lebih segar

Itulah beberapa alat yang bisa digunakan oleh ibu agar bayi dapat tidur siang meski sedang melancong. Liburan ibu dapat berjalan lancar anak pun tetap fit karena istirahatnya terjaga. (avia)

#Tidur Siang #Anak #Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan