Tidur Bikin Cantik, Benarkah? Tidur membuatmu terlihat lebih cantik. (foto: pixabay/smengelsurd)

KAMU mungkin pernah sambil bercanda mengatakan ingin tidur-tidur cantik. Tahukah kamu, ternyata candaan itu benar adanya. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa tidur memiliki efek terhadap cara pandangmu akan kecantikan.

Pada studi tersebut sekelompok pengamat tak terlatih diberikan dua gambar, yang satu sebelum mengalami kurang tidur, yang lainnya sudah mengalami kurang tidur. Para volunter mengamati berdasar kesehatan, kemenarikan tampilan, dan tingkat kelelahan. Hasilnya, para peserta studi menilai foto orang dengan kondisi kurang tidur sebagai kurang sehat dan tidak menarik.

BACA JUGA: Jerawat Cinta itu Benaran Ada enggak Sih?

Tidur dan menjadi jelita

woman
Tidur membuat kulit elastis, bersinar, dan cemerlang. (foto: pixabay/c_scott)

Ketika kamu kekurangan tidur, kantung mata akan terbentuk. Itu merupakan akibat dari pembengkakan pembuluh darah di sekitar mata.

Kurang tidur membuat produksi kolagen menurun dan kulit menjadi kering. Selain itu, kemampuan kulit untuk beregenerasi pun jadi berkurang sehingga membuat penuaan dini amat mungkin terjadi.

Yang paling berbahaya, kurang tidur membuat kemungkinan terkena inflamasi dalam tubuh meningkat. Akibatnya, imunitas tubuh pun menurun.

Oleh karena itu, cukupkanlah tidurmu. Dengan begitu, kamu bisa mendapat kulit elastis, bersinar, dan cemerlang.(*)

BACA JUGA: Ayah, Tulang Punggung dan Pendukung Utama bagi Ibu



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH