Tidak Usah Panik Saat Sadar Punya Lesung Bokong! Lubang Venus muncul karena faktor genetis. (Foto: Pixabay)

LUBANG cukup dalam di pipi bisa menjadi pemanis wajah. Namun, bagaimana jika lubang tersebut adanya di bokong? Liang seperti ini disebut lesung bokong.

Tidak semua orang memiliki lesung bokong. Semestinya hanya orang-orang dengan riwayat lesung pantat dalam pohon keluarga yang berpotensi mempunyainya. Ya, liang pada bagian bokong ini memang merupakan kode genetik termutasi.

Lokasinya terletak pada tempat pertemuan dua tulang panggul. Meski begitu bisa saja kamu punya riwayat lesung pantat dalam keluarga, tetapi ternyata tidak memilikinya. Penyebabnya adalah kelebihan lemak tubuh.

Gangguan ini bisa disiasati dengan olahraga rutin untuk menurunkan berat badan. Selain penurunan berat badan, penuaan juga membuat lesung menjadi tampak lebih dalam. Pada beberapa kasus, diet tinggi garam dan olahraga juga dapat memudarkan liang.

Lubang akan muncul ketika terjadi retensi cairan meningkat. Kopi dan rokok juga dapat memicu penurunan sirkulasi darah dan perubahan kadar hormon akibat stres. Jika tidak ingin lesung bokong nongenetis terbentuk, kamu sebaiknya rajin relaksasi, latihan dan menjalankan gaya hidup sehat.

Lesung pantat dikenal pula dengan istilah lubang Venus untuk perempuan dan lubang Apollo bagi laki-laki.

Peneliti dari American Exercise Council bahkan memberi hitung-hitungan agar lesung bokong terlihat. Mereka menyebutkan tubuh memerlukan rata-rata 22% lemak untuk pria dan 32% lemak pada perempuan.

Angka ini merupakan standar lemak tubuh rendah yang harus dicapai apabila lesung bokong ingin lebih terlihat. Jika lesung pipi mempermanis wajah, lantas apa manfaatnya bagi sang pemilik?

Bagi perempuan, lesung pantat memudahkan orgasme. Bukan hanya lebih cepat, tetapi juga baik.

Pasalnya, lubang Venus melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh karena lokasinya terletak di daerah panggul. Klimaks pun menjadi lebih mudah.

Beruntung lah perempuan yang memiliki lubang Venus. Selain bisa orgasme lebih cepat, liang ini menjadi penanda tubuh kamu sehat.

Nah, tidak usah panik ketika sadar kamu memiliki lesung bokong. Karena, tidak selamanya lubang Venus ini muncul akibat penuaan. Tetapi juga bisa karena faktor genetis. (Rin)

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina