Tidak Menghadiri Pernikahan Mantan Bukti Kamu Berhasil Mendamaikan Ego Pribadi Berdamai dengan Masalah dengan Tidak Datang Ke Pernikahan Mantan (Foto: pixabay/

MEMPELAI perempuan mendadak tersipu. Pipinya berubah semakin merah kesumba. Tingkahnya berubah ganjil bahkan semakin menjadi di samping mempelai lelaki ketika para tamu mulai bersorak. Pihak keluarga mempelai pun ikut salah tingkah begitu seorang tamu lelaki naik pelaminan memberi ucapan selamat. Suasana kian meriah saat tamu tersebut tepat di hadapan mempelai perempuan. Sorak-sorai tamu membahana. Sementara mempelai lelaki mematung.

Ternyata, pangkal keramaian tersebut karena lelaki tersebut merupakan mantan pacar mempelai perempuan. Di dalam video diunggah di Tiktok tersebut, tampak pusat perhatian berubah tak lagi berada pada dua mempelai. Justru kehadiran sang mantan jadi fokus utama. Meski tak berakhir menjadi kericuhan karena mempelai laki-laki menerima kehadiran tamu ternyata mantan istrinya, tetap saja raut muka dan gestur tubuh tak bisa dibohongi.

Di Tiktok, video seorang lelaki atau perempuan datang ke pernikahan mantan pacar berseliweran. Kebanyakan memang berakhir tanpa konflik, tapi ada juga beberapa malah muncul insiden sampai mengarah baku pukul. Tujuannya pengunggah video tentu saja ingin membuktikan kalau sang mantan sudah move on sehingga tak takut lagi sekali pun harus bertemu mantan di pelaminannya.

Apakah menghadiri pernikahan mantan bukti seseorang telah berdamai dengan masa lalunya?

Rasa sedih, marah, patah hati, kehilangan, menyesal, serta stres ketika ditinggal mantan pacar menikah dengan orang lain, merupakan hal normal terjadi. Namun, semua respon tersebut tentu jangan sampai menetap bahkan begitu lama. Mendamaikan diri dengan kepergian mantan menjadi jalan terbaik untuk move on.

Baca Juga:

Cuma di Negeri Aing Pesta Pernikahan Sampai Menutup Jalan

Hanya saja, begitu sudah move on lalu ada mantan pacar satu sirkel pertemanan memberi undangan pernikahannya sudah pasti teman-teman seolah menyulut kembali luka lama. Teman-teman akan membuat panas hati dengan mencap cupu jika tak hadir ke pernikahan mantan. Di titik tersebut, sebaik pertimbangkan beberapa hal ketika ingin menghadiri pernikahan mantan sebab tak sedikit masalah akan muncul.

Masalah pertama bisa timbul tentu membuat emosi salah satu pengantin tersulut. Seseorang tentu tidak akan tinggal diam, bila mantan kekasih pasangannya datang ke pernikahan dan melakukan kontak fisik seperti berpelukan, atau foto berdua seolah terkesan 'meledek' pengantin. Bukannya akan happy di hari bahagia, justru bisa terjadi adu jotos dan pesta pernikahan menjadi kacau.

Masalah kedua, tidak sedikit sang mantan membuat pengantin menangis di pelaminan bahkan hingga pingsan. Hal itu biasanya dipicu karena belum bisa move on dan menerima kenyataan sang mantan telah menikah dengan orang lain. Bila sudah demikian, tentunya situasi akan menjadi kacau, dan merusak kegembiraan hari pernikahan orang lain.

Masalah ketiga, membuat mood pengantin hancur. Pada sejumlah video datang ke pernikahan mantan beredar di Tiktok, beberapa pengantin melihat mantan kekasih pasangannya hadir merasa tidak senang alias kesal. Meskipun hanya diam, tapi raut wajah kesal terpancar jelas.

Alih-alih pesta dipenuhi cinta dan nuansa romantis, malah bisa berakhir bencana ketika sang mantan hadir lalu tebar pesona.

Baca Juga:

Diet Dulu Sebelum Hari Pernikahan, Begini Caranya

Berdamai dengan masalah untuk tidak menghadiri pesta pernikahan mantan kekasih (Foto: pixabay/pexels)

Maka, lebih baik berdamai saja dengan ego pribadi untuk tidak menghadiri pernikahan sang mantan. Jangan pedulikan anggapan orang lain atau teman dekat menyebut cemen, culun, dan belum move on karena tidak hadir di pernikahan mantan.

Ingat acara pernikahan itu miliknya dengan pasangannya. Mereka pantas beroleh kebahagiaan di momen penting dalam hidupnya. Bahkan, harus diingat pula, mereka lah pusat perhatian di acara tersebut. Jangan sampai pusat perhatian berpindah padamu saat acara berlangsung. Apalagi jadi pusat perhatian karena dianggap melecehkan salah satu mempelai sehingga menimbulkan perkelahian.

Agar kamu lebih mantap untuk tidak menghadiri pernikahan mantan, ada beberapa tips dari Alodokter untuk cepat move on dari dari mantan pacar sudah menikah.

Tips pertama jangan memendam emosi dan luka batin, apalagi sampai membuatmu menyalahkan atau membenci dirimu sendiri. Bersedih dan menangislah bila itu memang bisa membuatmu merasa lebih tenang. Bila perlu, berikan waktu dirimu untuk menyendiri, berduka, dan merenung.

Namun, jangan sampai luka batin tersebut dibiarkan berlarut-larut. Tanamkan dipikiran, kamu merupakan pribadi kuat dan bisa melewati keadaan terpuruk dengan bijak.

Tips kedua coba curhat dengan orang terdekat. Curahkan perasanmu pada orang terpercaya, seperti sahabat atau keluarga. Cara itu bisa membuat perasaanmu menjadi lebih lega.

Tips ketiga, jauhkan hal mengingatkanmu dengan mantan. Jauhkanlah semua hal mengingatkanmu padanya dan berhenti mencari tahu kehidupannya lewat media sosial.

Bila perlu, kamu bisa berhenti mengikuti akun media sosialnya, dan menghapus semua foto dan video berdua dengannya serta lakukan detoks sosmed.

Lakukanlah kegiatan yang menyenangkan agar bisa cepat move on (Foto: pixabay/geralt)

Tips keempat, lakukan kegiatan menyenangkan. Dibanding terus bersedih, coba kamu alihkan perhatian dengan melakukan aktivitas menyenangkan untuk me time, seperti mendengarkan musik, menonton film, berkebun, memasak, atau menekuni hobi.

Tips kelima fokus pada perawatan diri. Kamu boleh bersedih ditinggal mantan pacar menikah, tapi jangan sampai jatuh sakit karena memikirkannya.

Kamu justru harus merawat dirimu dengan baik, seperti rutin mengonsumsi makanan sehat, melakukan meditasi, istirahat cukup, dan rutin beroolahraga. Selain itu, sebaiknya tidak melampiaskan emosi dengan cara negatif, seperti mengonsumsi minuman beralkohol atau menggunakan narkoba.

Tips keenam, bukalah hati apabila kamu sudah siap. Dalam hal ini jangan terburu-buru mencari pengganti. Jangan sampai kamu menjalin asmara dengan orang baru hanya untuk membuat mantan cemburu.

Janganlah menangis karena hubungan usai, tetapi tersenyumlah karena kamu pernah bersamanya. Meski kenyataan pahit sulit diterima, kamu harus bisa belajar untuk bangkit dan melanjutkan hidupmu. (Ryn)

Baca Juga:

Dua Tahun Pertama Pernikahan Penting untuk Masa Depan, Ini Alasannya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
PlayStation 5 Siap Hadirkan Fitur 'Variable Refresh Rate'
Fun
PlayStation 5 Siap Hadirkan Fitur 'Variable Refresh Rate'

Fitur terbaru Playstation 5 untuk menyiasati kestabilan grafis pada game next-gen.

Makanan Terbaik untuk Perempuan Menopause
Fun
Makanan Terbaik untuk Perempuan Menopause

perempuan berusia 19 hingga 50 tahun harus mengonsumsi 1.000 mg kalsium perhari.

Waspada, Kolesterol Menyerang Kesehatan Kaki
Fun
Waspada, Kolesterol Menyerang Kesehatan Kaki

Terdapat gejala ketika kolesterol menyerang kesehatan kaki.

Film Dokumenter Terbaru Jennifer Lopez 'Halftime' Tayang Musim Panas 2022
ShowBiz
Film Dokumenter Terbaru Jennifer Lopez 'Halftime' Tayang Musim Panas 2022

Halftime akan tayang perdana di Tribeca Festival dan menyusul di Netflix setelahnya.

Kehadiran Selebritas K-Pop di Indonesia Diharapkan Pulihkan Wisata
Fun
Kehadiran Selebritas K-Pop di Indonesia Diharapkan Pulihkan Wisata

Beberapa selebritas K-pop berencana konser di Indonesia.

Wajarkah Bila Ingin Hidup Biasa Saja? Begini Kata Psikolog
Hiburan & Gaya Hidup
Wajarkah Bila Ingin Hidup Biasa Saja? Begini Kata Psikolog

Yuk intip penjelasan psikolog tentang orang yang ingin hidup biasa saja

Apex Legend Rilis Versi 'Native' untuk Console Next Gen
ShowBiz
Apex Legend Rilis Versi 'Native' untuk Console Next Gen

Pada cuitan resmi PlayApex pada tanggal 29 Maret lalu, mereka mengonfirmasi bahwa telah hadir versi terbaru

'Bloody Heart', Kisah Skandal di Era Joseon
ShowBiz
'Bloody Heart', Kisah Skandal di Era Joseon

Ddibintangi Lee Joon, Kang Han-na, dan Jang Hyuk.

Watch S1, Jam Tangan Pintar Terbaru Rilisan Xiaomi
Fun
Watch S1, Jam Tangan Pintar Terbaru Rilisan Xiaomi

Intip spesifikasi Xiaomi Watch S1.

Berikan Pemahaman dan Edukasi tentang Seksual pada Anak agar Terhindar dari Pelecehan Seksual
Fun
Berikan Pemahaman dan Edukasi tentang Seksual pada Anak agar Terhindar dari Pelecehan Seksual

berikanlah edukasi sedini mungkin pada si kecil, untuk menghindari terjadinya pelecehan seksual.