Tidak Hanya Ponsel Pintar, Kini Laptop Layar Lipat Bakal Jadi Tren Terbaru Laptop Fullscreen yang Bisa Dilipat (Foto: laptopmag)

TAHUN 2019 ini banyak beberapa perangkat digital yang menggunakan layar OLED atau AMOLED. Keunikan yang sangat hebat dari layar ini adalah kamu bisa melipat layar ini seperti mika plastik. Dengan kecanggihan layar elastis nan mewah ini pastinya beberapa brand elektronik ternama menggunakan fitur ini untuk membuat ponsel pintar mewah full screen yang layarnya bisa dilipat. Seperti Samsung, Huawei, atau brand mewah lainnya.

Tetapi apakah kamu pernah berpikir, apakah ada laptop yang memiliki kemampuan dan kecanggihan yang sama dengan berbagai ponsel pintar layar lipat dari brand ternama di atas? Jawabannya Ada. Ternyata Lenovo tidak mau kalah saing dan ingin unjuk gigi dengan membuat laptop yang memiliki fitur yang menyerupai ponsel layar lipat.

1. ThinkPad X1

ThinkPad X1
Lenovo ThinkPad X1 Foldable Laptop (Foto: laptopmag)

Lenovo selaku perusahaan elektronik yang membuat perangkat seperti handphone dan laptop ini merilis laptop yang bernama Lenovo ThinkPad X1 pada tahun ini untuk dipamerkan ke konsumen elektronik.

Fitur yang terdapat pada Lenovo ThinkPad X1 ini berbeda dari laptop-laptop yang kamu ketahui sebelumnya. Tidak ada keyboard fisik bahkan yang kamu lihat adalah semuanya full layar touchscreen 13.3 inci 4:3 2K OLED. Terasa amat sangat berbeda dengan laptop Lenovo yang dibuat sebelumnya.

2. Terasa Seperti Buku

Terasa Seperti Buku
Kamu Bisa Memegang Laptop ini Seperti Buku (Foto: mnnofa)

Tidak heran jika terlihat seperti elegan dan futuristik, laptop ini ternyata bisa kamu pegang seperti buku dengan layar vertikal. Sehingga kamu bisa dengan nyaman untuk duduk sambil membaca atau menulis tanpa harus membuat paha mu kepanasan karena meletakkan laptop diatas pahamu terlalu lama.

Walau laptop ini memiliki dimensi hingga setengahnya laptop ThinkPad sebelumnya, tetapi Lenovo menjamin laptop ThinkPad X1 ini memiliki berat 0.9 gram.

Laptop ini juga memiliki spesifikasi standar yang ditawarkan seperti CPU dari Intel yang dijanjikan, tetapi untuk kekuatan processor, RAM, dan bahkan lama penggunaan untuk baterainya belum diberitahu oleh pihak Lenovo, kira-kira apakah ia akan menjanjikan spesifikasi bagus sesuai dengan harganya nanti?

3. Tanggal Perilisan

Tanggal Perilisan
Laptop Keren ini Akan Dirilis Pada Tahun 2020 (Foto: laptopmag)

Lenovo mendedikasikan waktunya hingga tiga tahun untuk membuat laptop ini, dan Lenovo berencana ingin merilis laptop keren ini pada tahun 2020, walau belum diketahui secara spesifik kapan dan akan di rilis di mana secara resmi.

Kira-kira siapa nih yang mau meminang laptop keren tanpa keyboard fisik ini? (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH