K-Pop
Tidak Cinta Melulu, BTS Punya Lagu-Lagu dengan Makna Mendalam BTS memiliki segudang lagu yang memiliki makna mendalam serta memberi inspirasi. (Foto: ibighit)

BERBEDA dengan lagu-lagu K-Pop lainnya, BTS punya segudang lagu yang membahas berbagai tema mendalam yang berkaitan dengan kehidupan siapa saja. Grup yang telah menjadi sensasi dunia itu memiliki lirik lagu yang berbicara tentang mencintai diri sendiri, melebarkan ‘sayap’, dan kebenaran yang tak terungkap tentang masalah sosial.

Ketujuh personel BTS seolah-olah memberikan harapan bagi yang membutuhkan melalui lagu-lagu mereka. Baik itu masalah keluarga, sekolah, pekerjaan, percintaan, atau pubertas. BTS mampu membuktikan dan mendefinisikan bagaimana bahasa bukan menjadi penghalang dalam hal musik. Berikut lima lagu yang punya makna mendalam serta menginspirasi, dilansir laman Cosmopolitan.

Baca juga:

Konser Daring Meriah, BTS Ngaku Kesepian

1. 21st Century Girl

Lagu dari album Wings (2016) ini memiliki makna yang membuat para perempuan untuk menghargai diri sendiri. BTS memberitahu pendengarnya tentang betapa berharganya menjadi perempuan yang kuat dan mandiri. Mereka juga menyebutkan bagaimana kita harus menjalani hidup berdasarkan cara kita sendiri.

“Apapun yang orang lain katakan.. Apapun yang dunia ini katakan padamu.. Kamu yang terbaik untukku apa adanya.”

2. ON

Dihadirkan dalam album Map of the Soul: 7, On adalah power anthem yang mendorong pendengar untuk menghadapi ketakutan dan melepaskan inner fighter kita. Apa yang tidak dapat ‘membunuh’ kita, membuat kita jauh lebih kuat.

“Bahkan jika aku jatuh, aku langsung bangkit, berteriak.. Begitulah kami selalu.. Bahkan jika lututku jatuh ke tanah.. Selama mereka tidak dikubur.. Itu tidak masalah.”

3. Spring Day

Lagu ini menggambarkan simbolisme yang indah tentang bagaimana musim berubah dan tidak ada yang tetap sama. Spring Day bercerita tentang merindukan orang yang dicintai, mengungkapkan bagaimana setelah gelap datanglah terang.

“Kamu tahu itu semua.. Kamu adalah sahabat terbaikku.. Pagi akan datang lagi.. Tidak ada kegelapan, tidak ada musim yang abadi.”

Baca juga:

Lagu 'Yours' Jin BTS Melibas Tangga Lagu iTunes dalam Hitungan Jam

4. Outro: Wings

Lagu yang satu ini dapat memotivasi kita untuk bangkit, mengangkat dagu kita melihat ke depan dan melebarkan sayap untuk terbang. Outro: Wings akan membawa kita ke langit dengan lirik yang memberikan keberanian dan percaya pada keajaiban.

“Aku tahu bulu-bulu kecil ini akan menjadi sayap.. Aku tahu sayap akan membuatku terbang.. Saya memiliki keyakinan itu.. Bersama tawa.”

5. Whalien 52

Paus dikatakan sebagai makhluk yang paling kesepian di dunia ini, bernyanyi pada frekuensi tinggi 52 Hertz dan kadang tak dapat didengar oleh spesiesnya.

BTS sebagai jenius musik menggunakan metafora ini untuk berbagi bagaimana kita terkadang terasingkan dan diabaikan tetapi akan selalu ada seseorang yang akan mengenali suara kita.

“Tidak lebih, tidak lebih.. Dan sinyal tak berujung akan mencapai suatu hari nanti.. Di mana-mana, bahkan ke sisi lain bumi.” (mic)

Baca juga:

BTS dan Megan Thee Stallion Tampil Bareng di American Music Awards 2021

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
 Atlus Hadirkan Game Baru di The Game Awards 2021
Fun
Redmi 9T, Smartphone Harga Miring dengan Kapasitas Baterai Besar
Fun
Redmi 9T, Smartphone Harga Miring dengan Kapasitas Baterai Besar

Simak lebih jauh spesifikasi untuk Redmi 9T.

Vaksinasi Gotong Royong Percepat Herd Immunity
Fun
Vaksinasi Gotong Royong Percepat Herd Immunity

Vaksinasi yang mempercepat dan memperluas herd immunity.

Ketika Produk Lokal Muncul di Billboard Times Square
Fun
Ketika Produk Lokal Muncul di Billboard Times Square

memasang iklan di Times Square, New York. Kesan bergengsi produk lokal muncul seiring dengan kemunculan di negeri Paman Sam

Mengenal Lebih Dekat dengan Aries
Fun
Mengenal Lebih Dekat dengan Aries

Zodiak Aries dikenal karena kepribadiannya yang mengagumkan, sehingga membuat beberapa orang sangat menyukainya.

Ciri-Ciri Kamu Punya Tingkat Percaya Diri yang Rendah
Fun
Action Figure Spesial dari Serial 'WandaVision'
Fun
Action Figure Spesial dari Serial 'WandaVision'

Action Figure ini di rilis setelah musim pertama dari series WandaVision berakhir pada 5 Maret 2021.

Misteri dan Pertanyaan Besar untuk Film 'Ttainic' Akhirnya Terjawab
ShowBiz
Misteri dan Pertanyaan Besar untuk Film 'Ttainic' Akhirnya Terjawab

Setelah deleted scene film tersebut dirilis, terjawab sudah berbagai pertanyaan untuk film Titanic.

Mengenal Pengaruh Hoaks Pada Ketahanan Digital Nasional
Fun
Mengenal Pengaruh Hoaks Pada Ketahanan Digital Nasional

Hoaks atau berita bohong bisa memengaruhi ketahanan digital nasional. Hal tersebut dijelaskan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Rekomendasi Film untuk Mengisi Waktu Luang selama PPKM Darurat
ShowBiz
Rekomendasi Film untuk Mengisi Waktu Luang selama PPKM Darurat

Melepas penat sejenak dari sibuknya pekerjaan.